Last Minute! H Cek Endra Lantik 5 Kepala OPD Bersama 118 Eselon III dan IV

Senin, 22 November 2021 - 19:55:07


Prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan
Prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN - Bupati Drs Cek Endra dan Wakil Bupati H Hillalatil Badri mendapatkan ruang waktu last minute dari KASN melantik 5 jabatan eselon II yang selevel Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Badan (Kaban) dan 118 jabatan eselon III dan IV di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sarolangun, Senin (22/11) sekitar pukul 14.15 WIB.

Lima jabatan eselon II yang dilantik dan diambil sumpah merupakan hasil dari proses lelang jabatan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Sedangkan, pelantikan jabatan eselon III dan IV merupakan rotasi dan promasi jabatan atas evaluasi yang dilakukan.

Pelantikan dilakukan pada dua titik, yakni di ruang pola Pemkab Sarolangun dan ruang aula di Disdikbud secara virtual. Prosesi pelantikan menerapkan Prokes Covid-19.

Kelima pejabat eselon II yang dilantik diantaranya, Arif Hamdani ST menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Sarolangun. H Muhammad S.Ag menjabat sebagai Kepala Bappeda sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bappeda.

Selanjutnya, Linda Novita Herawati SH MH menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Sarolangun. Setersunya, dr Irwan Mizwar MKes menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPPKB. Drs Tarmizi dilantik sebagai kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) sebelumnya menjabat sebagai sekretaris DPKPP.

Sementara itu, sejumlah jabatan eseloin III yang dilantik, diantaranya Anggara diangkat sekretaris dinas dukcapil yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Camat Pelawan, Afrizal SP dilantik menjadi Sekretaris DPPKB yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS).

Zulhitmi dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Heriyantoni dilantik sebagai sekretaris DPKPP yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid pengawasan pemukiman, kemudian Drs M Dahlan, jabatan lama Kasi kawasan pemukiman diangkat sebagai Kabid pengawasan pemukiman.

Kemudian Idham Cholik dilantik sebagai sekretaris BPKAD yang sebelumnya sebagai Kabid Aset pada BPKAD Sarolangun, Akhyar Mubarrok, SAg MAp dilantik menjadi sekretaris BKPSDM yang sebelumnya sebagai Camat Bathin VIII, dan Ujang Junaidi SE dilantik menjadi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa sekretariat Daerah sebelumnya sebagai sekretaris BPKAD Sarolangun.

Hj Maria Susanti sebelumnya sebagai Kabid pendanaan pada Bappeda Sarolangun dilantik menjadi sekretaris Bappeda, Aryo l Fajrin dilantik sebagai Camat Bathin VIII yang sebelumnya sebagai Sekcam Sarolangun dan Muhammad Ikbal dilantik sebagai Kabid IPK pada Diskominfo Sarolangun.

H Cek Endra dalam kata sambutan mengatakan, pelantikan yang dilakukan ini merupakan pelantikan terakhir sebagai Bupati Sarolangun. Pelantikan dilakukan ini atas persetujuan KASN dan BKN dengan mengikuti aturan dan mekanisme.

"Dibalik pelantikan teakhir ini, saya juga merasa terenyuh, karena ada perwakilan dari perempuan, bahkan kelima eselon II yang dilantik berasal dari daerah yang berbeda,"katanya.

H Cek Endra berpesan, agar para pejabat yang dilantik untuk senantiasa ingat dan mematuhi atas sumpah yang telah diucapkan, termasuk fakta integritas Subling yang telah disepakati.

"Pejabat yang dilantik diminta untuk bermotivasi dan berinovasi dalam menjalankan roda pemerintahan,"tandasnya. (ciz)