Peringati Hari Guru ke 76, Guru SMKN 5 Tebo Jadi Petugas Upacara

Kamis, 25 November 2021 - 19:55:49


Pengibaran bendera merah putih dengan petugas upacara dilakukan oleh guru dan tenaga kependidikan
Pengibaran bendera merah putih dengan petugas upacara dilakukan oleh guru dan tenaga kependidikan /

Radarjambi.co.id-TEBO-Ada yang berbeda dengan kegiatan upacara yang digelar di SMKN 5 Tebo yang terletak di desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Kamis (25/11).

Jika biasanya setiap kegiatan upacara yang digelar di satu-satunya SMK Negeri di Kecamatan Rimbo Ilir yang menjadi petugas upacara adalah siswa.

Namun tadi terlihat seluruh petugas upacara dilakukan oleh guru dan tenaga kependidikan disekolah tersebut.

Kepala SMKN 5 Tebo, Ramayani, M.Pd menjelaskan bahwa memang dalam upacara tersebut, semua majelis guru sepakat yang menjadi petugas upacara dilaksanakan oleh tenaga pendidik dan kependidikan yang ada disekolah yang dipimpinnya.

"Karna upacaranya bukan upacara biasa, tapi adalah upacara memperingati hari guru ke 76, dan inisiatif dari rekan majelis guru, bahwa petugas upacara hari ini adalah guru dan staff yang ada di SMKN 5 Tebo, tentu saja pelaksanaanya harus tetap menjalani Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,"terang Ramayani usai dikonfirmasi.

Suranto salah seorang guru SMKN 5 Tebo yang kebagian tugas sebagai pengibar bendera, mengaku sedikit grogi ketika melaksanakan tugasnya.

"Agak grogi juga, meskipun upacaranya tingkat sekolah, kita harus maksimal dalam bertugas sebagai petugas upacara tadi, karena akan menjadi contoh bagi siswa-siswi SMKN 5 Tebo yang menjadi peserta upacara yang menyaksikan langsung, itulah resiko menjadi seorang guru, harus bisa mencontohkan yang baik kepada siswanya,"ujar pria yang berprofesi sebagai guru olahraga di SMKN 5 Tebo.

Usai melaksanakan upacara, terlihat siswa dan guru SMKN 5 Tebo mengikuti berbagai kegiatan dan pertandingan yang dibuat dalam rangka memperingati hari Guru, mulai dari lomba makan kerupuk, potong tumpeng dan kue serta kegiatan lainnya.(yan/akd)