Musrembang RKPD 2023 Tingkat Kecamatan

Rabu, 09 Februari 2022 - 20:25:40


/

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Secara bertahap, saat ini Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 dilakukan pada tingkat kecamatan.

Ini dilakukan untuk kembali memverifikasi berbagai usulan masyarakat di tingkat kelurahan.

Wakil Walikota Jambi, Maulana menghadiri Musrenbang Kecamatan Telanaipura, di salah satu gedung pertemuan di Kelurahan Pematang Sulur. Selasa(8/2).

Dengan tema pembangunan pada tahun 2023 mendatang, yakni pemantapan pelayanan publik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Maulana mengatakan bahwa pada Musrenbang ini pihak terkait sudah dihadirkan untuk dapat mendengar langsung usulan dari masyarakat.

 "Ada kabid-kabid dari Dinas PUPR, terkait usulan pembangunan jalan atau banjir, maka dapat langsung ditanggapi saat usulan disampaikan," katanya.

Maulana juga mengatakan bahwa akan ada banyak pembangunan pada tahun 2023 nanti, maka diharapkan dapat berjalan dengan lancar. "Mari kita awasi bersama dan dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan Maulana, tujuan Musrenbang ini untuk merumuskan usulan-usulan dari masyarakat karena program pembangunan di Kota Jambi telah berbasis teknologi dan IT.

“Usulannya buttom up dari bawah ke atas. Di Kecamatan Telanaipura, ada usulan fisik 504 setelah diverifikasi sisa 481 usulan. Ini nanti akan diverifikasi lagi di tingkat Kota,”ujarnya.

Maulana juga menyampaikan bahwa pembangunan tahun 2023 penjamannya harus meningkatkan daya saing daerah. Apalagi mengingat, Kecamatan Telanaipura merupakan pusat Pemprov Jambi, kesehatan, wisata serta sektor pendidikan. “Sehingga pembangunan bersifat daya dukung infrastruktur dan perlu menjadi perhatian semua pihak,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Telanaipura, Hartono mengatakan, ada 481 usulan yang ditampung pihaknya dari enam kelurahan. "Sebelumnya ada 504 usulan, namun hasil dari verifikasi kelurahan, dan yang layak, menjadi 481 usulan," ujar Hartono.

Kegiatan dihadiri oleh anggota DPRD dapil Telanaipura, Kemas Faried Alfareli, Kepala Bappeda Suhendri, dan ketua RT di Kecamatan Telanaipura. (ria)