Pemkab Muarojambi Mulai Seleksi Calon Pakibraka

Rabu, 23 Februari 2022 - 09:33:32


/

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Pemudaan dan Olahraga (Dispora) mulai menyeleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Kegiatan seleksi paskibraka ini dilaksanakan mulai tanggal 7-9 Maret 2022. Kegiatan ini diikuti dari semua siswa dan siswi yang ada di semua sekolah setingkat SMA.

Kadis Pemuda dan Olahraga Muaro Jambi, Riduwan, menyebutkan, sebelum selesksi ini dilakukan, pihaknya sudah menyurati semua sekolah tingkat SMA, seperti SMK dan MAN yang berada di Muaro Jambi.

"Seleksinya mulai hari ini (kemarin, red), antusias siswa cukup bagus, hari ini saja 80 orang lebih yang diseleksi," katanya saat ditemui diruang kerjanya, kemarin.

Dia menyebutkan, dari jumlah yang ikut seleksi calon Paskibraka ini akan terseleksi 60 orang yang nantinya akan dipilih kembali.

"Akan diambil 8 orang untuk dikirim ke tingkat provinsi, yang nantinya akan diseleksi lagi. Mudah-mudahan ada anak kita yang menjadi utusan ke tingkat nasional," bebernya

Dia menuturkan, dalam seleksi calon Paskibraka ini setiap sekolah dibatasi untuk mengirim utusannya maksimal 10 siswa.

"Nantinya 36 orang dipilih jadi Paskibraka di tingkat Muaro Jambi. Satu sekolah dibatasi 10 orang bisa mengirim," jelasnya.

Menurutnya, anggota Paskibra harus memiliki integritas keperibadian yang baik, mental yang kokoh, ulet dan pantang menyerah, dan berjuang demi kemajuan kabupaten yang tercinta ini, serta menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ini adalah putra terbaik dan akan kita didik juga wawasan kebangsaan, karakternya sehingga memang mereka sudah sangat siap mengibarkan merah putih 17 Agustus nanti," tandasnya.(akd)