Wali Kota Jambi buka Jambore PKK Kota Jambi 2022

Rabu, 09 Maret 2022 - 20:31:47


/

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Kegiatan Tahunan Jambore Kader PKK tingkat Kota Jambi tahun 2022 sukses digelar, dan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang juga sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina TP-PKK Kota Jambi, di Hutan kota Muhammad Sabki, Selasa (8/3).

Dalam pembukaan tersebut Wali Kota Jambi Syarif Fasha didampingi Ketua PKK Kota Jambi, Yuliana Fasha melepas burung merpati dari kandang terbang ke udara bebas.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Jambore Kader PKK Kita tingkatkan peran Kelembagaan Kemasyarakatan Dalam Pembangunan Kota Jambi” itu berjalan suskes dan meriah.

Tampak semarak dalam acara pembukaan, seluruh peserta Jambore, menampilkan berbagai atraksi dan kemampuan terbaiknya dihadapan Wali Kota Jambi.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, Istri Wakil Wali Wali Kota Jambi Nadya, seluruh Camat-Lurah dalam wilayah Kota Jambi.

Jambore Kader PKK tingkat kota yang digelar setiap tahun ini, merupakan ajang unjuk kemampuan seluruh kader PKK dalam wilayah Kota Jambi di setiap kecamatan dan kelurahan.

Kegiatan ini pula sebagai wadah kolaborasi, silaturrahmi, sekaligus memberikan apresiasi kepada pejuang pemberdayaan keluarga yang berada di tingkat kelurahan dan kecamatan di Kota Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa Jambore PKK yang sempat dua tahun tidak dilaksanakan akibat COVID-19 ini dapat menjadikan kader-kader PKK Kota Jambi menjadi duta prokes COVID-19 ke depan.

"Melihat antusias dari anggota PKK sangat luar biasa, mudah-mudahan bisa mempererat silaturahim kader PKK antar kecamatan,"kata Fasha.

Ketua PKK Kota Jambi, Yuliana Fasha mengatakan bahwa pada Jambore PKK Kota Jambi tahun ini dilaksanakan sepuluh lomba diantaranya lomba penyuluhan dari masing-masing pokja, jambore dari kader posyandu, outbond dan lainnnya."Kegiatan ini sampai besok,"ujar Yuliana.(ria/akd)