Kejuaraan Karate Piala Kapolres Tebo Dibuka Kapolda Jambi Secara Virtual

Sabtu, 26 Maret 2022 - 20:37:23


Kapolres Tebo saat memperagakan kata perseorangan
Kapolres Tebo saat memperagakan kata perseorangan /

Radarjambi.co.id-TEBO- Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo secara virtual. Pada Jum'at (25/03), membuka Kejuaraan karate terbuka piala Kapolres Tebo 2022 yang di laksanakan di aula utama kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Kapolda jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kejuaraan karate piala Kapolres Tebo ini.

"Semoga dengan adanya kejuaraan karate ini dapat meningkatkan kemampuan teknik para atlit secara berjenjang serta menciptakan karateka yang handal dan tangguh,"Ujar orang nomor satu di Polda Jambi dalam sambutannya sembari meminta kepada para atlit agar selalu menjaga sportivitas selama pertandingan,

" mudah-mudahan kegiatan itu berjalan dengan baik hingga selesai," harapnya.

Melalui virtual, Kapolda Jambi juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolres, Dandim dan Pemerintah Kabupaten Tebo maupun pihak terkait yang telah mendukung dan mensukseskan kejuaraan karate piala Kapolres Tebo tahun 2022 ini.

Sementara, Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M. Si dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres maupun stakholder yang ikut serta dalam terselenggaranya kejuaraan Karate Piala Kapolres Tebo 2022 ini.

"Semoga kedepannya, para atlit bisa bersaing di tingkat Nasional hingga Internasional," pinta Sukandar.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega yang merupakan peraih medali emas dalam Sea Game 1999 Brunai Darussalam, sempat memperagakan kata perorangan dihadapan Kapolda dan para atlit yang akan bertanding.

Untuk diketahui bahwa kejuaraan Karate ini digelar selama 3 hari mulai tanggal 25 hingga 27 maret 2022 yang diikuti sebanyak 372 orang atlit selain dari Tebo, Kota Jambi ada juga dari luar provinsi Jambi yang ikut mendaftar.

"Open turnamen ini dipimpin oleh empat prang wasit tingkat Internasional, diharapkan dapat memacu peserta untuk berprestasi,"ujar Kapolres usai kegiatan, sembari menyebutkan dengan adanya kegiatan open turnamen karate ini dapat membantu pemulihan ekonomi kota Muaro Tebo.

"Diharapkan efek domino dari kegiatan ini adalah membantu perbaikan perekonomian kota Muaro Tebo disaat pendemi sekarang ini, seperti bertambahnya tingkat hunian hotel yang ada selama kegiatan berlangsung, begitu pula dengan rumah makan,"tutup Kapolres.(yan/akd)