Bupati Tebo Minta Pengemudi Ranmor sambil Main Hape Ditertibkan

Selasa, 01 Maret 2022 - 20:23:32


Penyematan pita tanda dimulainya operasi oleh Bupati Tebo
Penyematan pita tanda dimulainya operasi oleh Bupati Tebo /

radarjambi.co.id-TEBO-Bupati Tebo, H. Sukandar meminta agar pengemudi kendaraan bermotor baik itu roda dua atau sepeda motor maupun roda empat atau mobil yang sedang berkendara tapi sambil memainkan Handphone (Hape) untuk ditertibkan, karna bisa membahayakan pengguna jalan raya lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo Selasa (1/3) saat memberikan sambutan ketika memimpin Gelar Pasukan Ops Keselamatan 2022 di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tebo.

Bupati Tebo menuturkan sasaran Ops Keselamatan 2022 dilakukan terhadap 7 (tujuh) pelanggaran prioritas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Sasaran pertama para pengemudi Ranmor yang menggunakan hape, sasaran kedua pengemudi dibawah umur, pengendaran berbonceng lebih dari satu orang. Menggunakan ranmor dibawah pengaruh Alkohol, pengemudi ranmor yang tidak menggunakan safety bealt dan pengemudi ranmor secara ugal-ugalan,"jelas Bupati.

Tidak hanya itu saja, Bupati menyebutkan permasalahan permasalahan di bidang lalu lintas saat ini, telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Dimana perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital.

"Hal ini perlu di ikuti inovasi kinerja Polri khusunya Polisi Lalu Lintas Sehingga mampu mengantisipasi dampak yang timbul akibat modernisasi transportasi tersebut,"sebut Bupati Tebo.

Sementara pelaksanaan Ops Keselamatan 2022 ini digelar selama 14 hari, dimulai dari tanggal 1 Maret 2022 hingga 14 Maret 2022, yang diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan juklah korban lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam Berlalu Lintas

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi, Ketua PN Tebo, Pabung Bute 0416,Kasat Pol PP Kab. Tebo dan Dinas Perhubungan Tebo. (yan/akd)