Komisi III DPRD Sarolangun Support Dinas PUPR

Selasa, 05 April 2022 - 22:42:55


Ketua DPRD bersama Ketua Komisi III
Ketua DPRD bersama Ketua Komisi III /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Salah satu rancangan program kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan menata wajah dalam lingkaran Ibu Kota Kabupaten Sarolangun mendapat support positif dari Komisi III DPRD Sarolangun.

Ketua Komisi III DPRD Sarolangun H Hurmin, mengatakan dalam peningkatan infrasatruktur yang mengarahkan untuk kemajuan daerah yang lebih baik dan maju, pasti di dukumg. Apalagi pembangunan yang sifatnya menjadi kebutuhan masyarakat.

"Kita berharap, rancangan secara tekhnis PUPR tepat sasaran, disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah,"sebutnya.

Politisi senior PPP Sarolangun yang diketahui berturut-turut hampir 3 periode menduduki kursi legislatif Sarolangun menilai, jika ada beberapa titik penting yang harus menjadi skala prioritas, seperti sepanjang jalan protokol dibenahi dengan drainase tertutup, agar badan jalan menjadi lebar dan tidak ada lagi banjir akibat sumbatan dan lain sebagainya.

Selain itu, titik jalan arah Aur Gading, Sukasari, Gunung kembang dan juga Sarkam serta Kelurahan Dusun ditingkatkan dengan pengaspalan, kemudian yang rusak perbaiki, tidak hanya jalan protokol termasuk lorong lorong pemukiman masyarakat.

”Kondisi terkini penduduk di jantung ibu kota Kabupaten Sarolangun makin padat, sekarang saja sudah sering macet, apalagi dalam kawasan pasar di Kelurahan Pasar yang memang butuh penataan dengan perencanaan yang matang, jika ini dilakukan kita siap bantu. Intinya bermanfaat dan kualitas nya harus jadi kajian utama dinas PU,”terangnya.

Bukan hanya itu, ruang terbuka hijau ditambah dan ditata kembali, saat ini sudah ada tepian Cik Minah, Taman PKK, Laman Basamo, kemudian areal Sport Center.

”Ruang terbuka hijau juga demikian, yang ada zaman pak bupati dan pak Wabup ditata lagi, jika perlu tambah lagi agar tumbuh titik titik sentra ekonomi masyarakat di tempat rekreasi,” terangnya.

H Hurmin mengeaskan, agar dinas PUPR membuat perencanaan sebaik mungkin, apakah itu jangka pendek, jangka menengah dan sakla jangka panjang yang sifatnya berkelanjutan. Lebih penting lagi, akan mendapat sentuhan dukungan dari masyarakat.

”Kita inikan kadang terkendala APBD, apalagi terdampak Covid akhir akhir ini, tentu rencana matang dan selaraskan dengan kajian anggaran kita, tidak masalah kita bergulir dan berkelanjutan dan kualitas terjamin dan hasilnya tahan lama bisa dinikmati masyarakat,:tandasnya.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S