Ibu Kapolres Turun Langsung Cek Sejumlah SPBU di Tebo

Jumat, 08 April 2022 - 20:11:31


/

Radarjambi.co.id-aaTEBI- Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, Jumat (8/4) turun langsung melakukan pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Tebo.

Orang nomor satu di Polres Tebo tersebut langsung turun ke lapangan untuk mengecek stok

Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kabupaten Tebo yang mengalami kelangkaan pasca pemerintah menaikkan harga yang mengakibatkan panjangnya antrian kendaraan di sejumlah SPBU tersebut dan menjadi keluhan bagi pemilik kendaraan di Tebo karna kesulitan untuk mendapatkan BBM bagi kendaraan mereka.

Kepada awak media Kapolres menegaskan Pengecekan SPBU yang dilakukannya guna memastikan stock dan mencegah penimbunan BBM di wilayah Kabupaten Tebo.

Hasil pengecekan, tidak ditemukan antrian panjang kendaraan yang ingin mengisi BBM.

Sementara, pihak SPBU menerapkan batas pembelian BBM bersubsidi yakni, untuk kendaraan pribadi jenis roda empat maksimal 40 liter per hari per kendaraan. Sementara untuk jenis mobil truk maksimal 60 liter.

"Memang masih ada antrian kendaraan, tapi tidak begitu panjang seperti sebelumnya. Antrian ini terjadi di pengisian pertalite dan solar," kata AKBP Fitria Mega usai melakukan pengecekan SPBU 24.37261 di Km.02 jalan lintas Tebo - Bungo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Tidak hanya itu saja Kapolres, pihaknya telah melakukan himbauan kepada pihak SPBU untuk membatasi pelayanan (pembelian) BBM jenis pertalite dan solar.

Ditanya bila ditemukan pihak operator SPBU yang melakukan pengisian BBM kepada para pelangsir, Kapolres menyakini jika pihaknya melakukan tindakan tegas terhadap SPBU tersebut.

"Jika ada yang melayani pelangsir akan kita lakukan tindakan tegas tidak pandang bulu,"tegas wanita pemegang dan sabuk Hitam karate ini lagi.

Diakhir, Kapolres Tebo juga memberikan beberapa penekanan kepada pengelola SPBU. Hal ini dilakukan demi menjamin ketersediaan BBM di Kabupaten Tebo.

"Semua sudah kita koordinasikan, harapan kita pelayanannya nanti sesuai ketentuan, semua warga mendapatkan stok BBM dan situasi pun berjalan kondusif,"tutup Kapolres.(yan/akd)