Penghujung Masa Jabatan Bupati Sarolangun akan Dilepas Secara Adat

Selasa, 17 Mei 2022 - 13:53:54


H Cek Endra dan H Hillalatil Badri
H Cek Endra dan H Hillalatil Badri /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Kepemimpinan H Cek Endra (CE) dan H Hillalatil Badri (Hilal) sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun dilantik oleh Gubernur Jambi, H Zumi Zola pada Senin 22 Mei 2017 di Rumdis Gubernur Jambi.

Kini memasuki masa penghujung dalam menjalankan amanah, masa jabatan Bupati H Cek Endra dan Wabup Hillalatil Badri hanya tinggal hitungan hari, akan berakhir pada Minggu 22 Mei 2022.

Diakahir kepemimpinan CE-Hilal, akan dilakukan pelepasan secara adat dan istiadat. Kegiatan tersebut dijadwalkan pada Rabu 18 Mei 2022/17 Syawal 1443 H sekitar pukul 08.00 WIB, bertempat di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Sarolangun, wilayah Ancol, Kelurahan Pasar, Kecamatan Sarolangun.

Jika mengacu pada undangan yang telah disebarkan oleh Panpel, untuk pakaian tamu dan undangan, bagi pria menggunakan teluk belango melayu Jambi, bagi wanita menggunakan baju kurung melayu dan tengkuluk/baju muslimah.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Sarolangun, Muhammad Idrus ketika dikonfirmasi via ponsel, Selasa (17/05), siang. Dikatakan Muhammad Idrus, kegiatan yang digelar Rabu (18/05) bertajukkan, penganugerahan gelar adat sekaligus pelepasan secara adat istiadat Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun.

Menurutnya, kegiatan ini dimotori oleh LAM Kabupaten Sarolangun yang di back up Pemkab sesuai dengan peran masing-masing.

"Demi tertib dan kelancaran prosesi kegiatan, maka acara inti akan dilakukan di dalam Rumdis, sedangkan sebagian tamu undangan berada di tenda di pelataran halaman Rumdis Bupati,"sebutnya

Ketika disinggung, apakah akan hadir/diundang Ketua LAM Provinsi Jambi Datuk Temenggung Putra Jayo Diningrat (HBA), Gubernur Jambi dan calon Pj Bupati Sarolangun. Dikatakan Muhammad Idrus, kemungkinan besar pak HBA akan hadir, karena beliau yang mengukuhkan gelar adat untuk pak H Hillalatil Badri.

"Pak HBA kemungkinan besar akan hadir,"ucapnya.

Terpisah, ajudan pribadi HBA ketika dikonfirmasi via WhatApp seputaran rencana kehadiran pak HBA diacara pelepasan pak CE secara adat, dikatakannya, jika saat ini Selasa (17/05) sekitar pukul 11.28 WIB posisi masih di Jakarta.

"Sekarang posisi masih di Jakarta,"tulisnya.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S