Fasha Serahkan Mobil Operasional Kapus se-Kota Jambi

Rabu, 15 Juni 2022 - 20:42:48


/

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyerahkan secara simbolis kendaraan Dinas Kepala Puskesmas Se-Kota Jambi. Pembagian mobil yang berlangsung di lapangan tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, Senin (13/06)

Dalam sambutannya Fasha menyampaikan bahwa mobil Ambulance merupakan kendaraan yang dilengkapi peralatan medis untuk mengangkut orang sakit atau korban kecelakaan.

Kendaraan tersebut juga digunakan untuk membawa peralatan medis kepada pasien di luar rumah sakit atau memindahkan pasien ke rumah sakit lain untuk perawatan lebih lanjut.

Namun, di duga beberapa kepala Puskesmas menggunakan mobil ambulance tidak pada opsinya, melainkan menggunakan sebagai kendaraan pribadi.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi membagikan mobil operasional untuk kepala Puskesmas se-Kota Jambi.

Fasha berharap tidak ada lagi Kepala Puskesmas yang menggunakan mobil Ambulance, melainkan menggunakan mobil operasional.

"Mobil Ambulance distandbykan di Puskesmas. Jangan ada lagi saat masyarakat ingin menggunakan ambulance tidak ada sopirnya, walaupun ada sopir dan mobilnya, namun tidak ada perintah dari Kepala Puskesmas tidak boleh di gunakan," harapnya.

Fasha juga meminta agar semua dilakukan semudah mungkin dan se-fleksibel mungkin."sehingga masyarakat merasakan manfaat mobil ambulance ini," tutupnya. (ria/akd)