Bakeuda Gelar Kegiatan Gebyar Batanghari Tangguh

Rabu, 11 Januari 2023 - 15:53:10


Pemkab Batanghari menggelar kegiatan Gebyar Batanghari Tangguh Penggerak menuju Arah Baru Budaya Taat Pajak 2023, Rabu (11/1/2023).
Pemkab Batanghari menggelar kegiatan Gebyar Batanghari Tangguh Penggerak menuju Arah Baru Budaya Taat Pajak 2023, Rabu (11/1/2023). /

RADARJAMBI.CO.ID-Pemkab Batanghari menggelar kegiatan Gebyar Batanghari Tangguh Penggerak menuju Arah Baru Budaya Taat Pajak 2023, Rabu (11/1/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari. Turut dihadiri Wakil Bupati Bakhtiar, KPP Pratama Jambi Pelayangan, perusahaan swasta, Sekda, para Asisten, para Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemkab Batanghari, para camat, kepala desa, kepala BPD dan tamu undangan.

Fadhil Arief dalam kesempatan ini juga memberikan anugerah apresiasi bagi wajib pajak yang membayar pajak sesuai aturan.

“Pajak merupakan kewajiban bagi setiap warga negara sebagai wujud kecintaan kita kepada negara,” katanya.

Kepala Bakeuda Batanghari Tesar Arlin menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pendapatan daerah Kabupaten Batanghari melalui penguatan sinergi, perluasan edukasi dan pemberian apresiasi.

Tesar menjelaskan penguatan sinergi dalam acara ini, ia harapkan dukungan dan keterlibatan aktif mitra terkait dalam pemungutan pajak daerah. Sementara perluasan edukasi, pihaknya mulai melancarkan publikasi pajak dan juga membangun lokus pembinaan instensif yang diharapkan menjadi penggerak budaya taat pajak.

“Kita canangkan di 17 desa kelurahan sebagai Kampung Tangguh penggerak budaya taat pajak di Kabupaten Batanghari. Meskipun 17 desa dan kelurahan menjadi lokus bukan berarti yang lain diabaikan,” ujarnya.

Ia berharap ke depan semua desa dan kelurahan menjadi Kampung Tangguh taat pajak.Kemudian, bentuk perluasan sinergi yang diimplementasikan dalam kesempatan ini adalah pengembangan kerjasama pembayaran pajak daerah dengan tiga lembaga keuangan lain yaitu BRI, BNI dan Pos Indonesia dengan tujuan menyediakan akses pelayanan publik dan pelayanan pajak lebih luas memudahkan masyarakat.

“Perluasan kerja sama ini juga bagian dari upaya kita dalam transformasi digitalisasi pajak daerah. Penguatan sinergi ini bukan hanya dalam lingkup pajak daerah, kita juga memperkuat sinergi dalam pemungutan pajak pusat melalui pelaporan SPT tahunan 2022 tercepat nasional oleh pejabat Batanghari,” pungkasnya.(*)


Editor: Endang