PJ Bupati dan Ketua DPRD Sarolangun Tersenyum Manis Raih Opini WTP

Jumat, 19 Mei 2023 - 14:27:47


Pemkab terima predikat opini WTP
Pemkab terima predikat opini WTP /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN- Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal dan Ketua DPRD, Tontawi Jauhari telihat kompak menunjukkan senyum manis, ketika menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) semester I tahun 2022 atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sarolangun dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Jambi, Jum'at (19/05).

"Alhamdulillah predikat opini WTP yang di raih ini, sesuai dengan harapan kita bersama,"kata PJ Bupati.

Menurutnya, jika hal ini bagian dari tolak ukur positif atas kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menata, menyaji dan melaporkan terhadap laporan keuangan daerah.

"Momenteum opini WTP ini akan dijadikan motivasi dan inovasi bagi Pemkab Sarolangun, agar kedepannya menjadi lebih baik,"ujarnya.

Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari melantunkan ucapan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Jambi atas bimbingan, masukan dan saran. Dikatakannya, jika terkait dengan catatan BPK RI Perwakilan Jambi akan ditindaklanjuti,.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang terlibat serta masyarakat yang telah mendukung program pemerintah, semoga apa kita raih saat ini bisa berdampak positif untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun kedepan,"ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka I Syahrial Gunawan, Sekda Endang Abdul Naser, Kepala Inspektorat Hendriman, Kepala BPKAD H Kasiyadi, Kepala TPHP Dedy Hendry dan Kabag Propkopim Sulaiman.

Perlu diketahui, opini WTP yang diraih Pemkab Sarolangun tahun 2023 ini merupakan opini WTP yang ketujuh kalinya diterima secara beruntun dari BPK RI Perwakilan Jambi sejak tahun 2017, silam.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S