Sinergitas Pemkab Sarolangun dan DPRD Diminta untuk Dipertahankan

Selasa, 16 Mei 2023 - 17:21:54


PJ Bupati dan Pimpinan DPRD
PJ Bupati dan Pimpinan DPRD /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Hampir semua fraksi di DPRD Sarolangun yang memberikan apresiasi kepada Pemkab Sarolangun dalam merencanakan dan melaksanakan program kegiatan.

Hal ini menandakan, agar sinergitas yang baik antara DPRD dan Pemkab Sarolangun untuk terus dipertahankan.

Hal ini mencuat di paripurna DPRD Sarolangun yang mengagendakan penyampaian pandangan umum fraksi terhadap LKPJ Bupati Tahun 2022 dan Ranperda tahun 2023, Selasa (15/05), siang.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD, Tontawi Jauhari didampingi Waka II, Syahrial Gunawan. Hadir, PJ Bupati Henrizal, 22 orang anggota DPRD, sejumlah Kepala OPD dan Tripika.

Juru Bicara fraksi Demokrat Ronal Pasaribu menyampaikan, jika dari fraksi Demokrat berharap, agar kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif yang terjadi selama ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

"Kepada seluruh OPD diharapkan untuk mampu mensinkronisasikan kegiatan-kegiatan dengan baik yang berkaitan dengan visi misi kepala daerah sehingga bisa terealisasi,"ujarnya.

Menariknya, juru bicara PDI Perjuangan AH Marzuki menegaskan, agar tidak diberlakukan pemberhentian Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Sarolangun yang belum diangkat menjadi PPPK.

"Nasib TKD menjadi perhatian kita semua, kalau bisa tidak diberhentikan sebelum diangkat menjadi PPPK,"tandassnya.

Perlu diketahui, adapun perwakilan fraksi yang menyampaikan pandangan umum, diantaranya Yusuf Helmi juru bicara dari fraksi Golkar, AH Marzuki dari fraksi PDI Perjuangan, Ronal Pasaribu dari fraksi Demokrat, Fadlan Kholik dari fraksi PKS, M Zabidi dari fraksi PPP, Ali Muntoha dari fraksi PKB, Hermi dari fraksi PAN dan Abdul Basyid dari fraksi Gerindra.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S