Wali Kota Jambi Raih Penghargaan Baznas Award 2023

Minggu, 26 Maret 2023 - 14:41:00


Wakil Wali kota Jambi Maulana mewakili Wali Kota Jambi Syarif Fasha menerima penghargaan Baznas Award 2023 kategori Wali Kota Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Indonesia, Selasa (21/3)
Wakil Wali kota Jambi Maulana mewakili Wali Kota Jambi Syarif Fasha menerima penghargaan Baznas Award 2023 kategori Wali Kota Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Indonesia, Selasa (21/3) /

RADARJAMBI.CO.ID- Wali Kota Jambi dinilai sukses mendukung dan mendorong kebangkitan zakat di Indonesia sehingga berhasil mendapatkan penghargaan "Baznas Award 2023" kategori Wali Kota Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Indonesia

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pimpinan Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas RI Saidah Sakwan. dan diterima secara langsung oleh Wakil Wali Kota Jambi Maulana pada acara Baznas Award 2023 di Grand Sahid Jaya Jakarta, Selasa (21/3).

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas berbagai upaya nyata Pemkot Jambi yang dinilai berkontribusi besar dalam pengelolaan zakat untuk kemaslahatan masyarakat Kota Jambi sejak beberapa tahun terakhir.

Berbagai upaya tersebut diantaranya dengan menerapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pelaksanaan dan Pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah, mendukung dan memperkuat keberadaan Baznas, serta ragam upaya lain yang menjadikan Kota Jambi sebagai kota yang pengelolaan zakatnya terus mengalami kemajuan.

Di tahun 2023 ini Pemkot Jambi juga berupaya memberikan edukasi kepada para pelaku usaha muslim untuk dapat membayarkan kewajiban zakatnya kepada Basnaz Kota Jambi dan mendorong Pembentukan UPZ di Masjid dan Musala untuk mengoptimalkan zakat agar target penerimaan zakat sebesar 7 miliar rupiah pada tahun 2023 bisa tercapai. Target realisasi zakat pada tahun ini terbilang meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya di kisaran Rp1,5 miliar hingga Rp3 miliar rupiah per tahun.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengatakan penghargaan ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kota Jambi untuk terus meningkatkan peranan zakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya menghapuskan masyarakat miskin terutama kemiskinan ekstrem sesuai dengan amanat Wakil Presiden.

"Alhamdulillah Kota Jambi mendapatkan penghargaan dari kegiatan Baznas Awards dengan salah satu kategorinya yaitu kepala-kepala daerah yang mendukung pengelolaan zakat," katanya.(*)

Penulis: Musriah