Penjabat Bupati Henrizal Safari Ramadhan di Masjid Istiqomah Dusun Sarolangun

Rabu, 29 Maret 2023 - 01:44:18


Safari Ramadhan
Safari Ramadhan /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal tiada henti menumbuhkan kedekatan intelektual dan kedekatan emosional dengan masyarakat di Negeri Sepucuk Adat Serumpun Pseko Sarolangun.

Pada Selasa (28/03) malam, orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun tersebut bershilaturahmi yang dibarengi dengan melaksanakan shalat terawih dan witir dengan para jamaah di masjid Istiqomah, Kelurahan Dusun Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Menariknya, disela kegiatan yang bertajukkan safari Ramadhan itu, Penjabat Bupati Sarolangun juga menyalurkan bantuan sosial berupa, Sembako kepada para fakir miskin, yatim piatu dan kepada para kaum dhuafa.

Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal dengan ramah mengutarakan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H dan mohon maaf lahir bathin kepada jamaah yang hadir di masjid Istiqomah.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan Forkompimda, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H. Momentum di bulan suci yang penuh berkah ini, mari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT,"ujarnya.

Lebih penting lagi, Penjabat Bupati juga mengingatkan kepada para jamaah, agar kualitas amal dan ibadah yang dijalankan senantiasa menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dengan harapan menjadi orang bertaqwa di sisi Allah SWT.

"Mudah-mudahan dalam momentum bulan ramadhan ini menjadi bulan penuh ampunan dan magfiroh bagi kita semua,” katanya.

Hadir dalam kesempatan safari Ramadhan di masjid Istiqomah Kelurahan Dusun Sarolangun tersebut, Kabag Kesra Puadi, S.Ag, Ketua Baznas Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Kabag Umum Murtoyo, M.Pd., Staf Ahli Setda Sarolangun, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muslihadi, Kepala Bappeda Sarolangun H Muhammad, S.Ag, Ka. KUA Kecamatan Sarolangun, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, Lurah Dusun Sarolangun dan masyarakat setempat yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan safari Ramadhan tersebut.

Perlu diketahui, pada jadwal yang sama, Pemkab Sarolangun membentuk 10 tim safari Ramadhan untuk turun ke desa-desa yang berada di 11 kecamatan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Diantaranya Tim Bupati Sarolangun, Tim Kajari Sarolangun ke Mesjid Baiturrahim, Desa Baru, Kecamatan Air Hitam.

Tim Dandim 0420/Sarko ke Mesjid Al-kausar, Desa Taman Dewa, Kecamatan Mandiangin. Tim Sekda Sarolangun ke mesjid Al-Abror, Desa Lubuk Resam Ilir, Kecamatan Cermin Nan Gedang. Tim Pengadilan Agama ke Mesjid Sabilin Huda, Desa Meranti Baru, Kecamatan Mandiangin Timur.

Tim Asisten Pemerintahan ke Mesjid Alhidayah, Desa Pasar Pelawan, Kecamatan Pelawan, Tim Staf Ahli Bupati ke Mesjid At-Taqwa, Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut. Tim Pengadilan Negeri Sarolangun ke mesjid Al-Muawwanah, Desa Muara Limun, Kecamatan Limun.

Selain itu, Tim Ketua DPRD Sarolangun ke Mesjid Toriqul Jannah, Desa Penarun, Kecamatan Bathin VIII, dan Tim Kapolres Sarolangun ke mesjid Nurul Ihsan, Desa Sungai Baung, Kecamatan Batang Asai.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR ANSORY S