Kadishanpan Hadiri Penyaluran Cadangan Beras Pemprov Jambi kepada Masyarakat

Rabu, 05 April 2023 - 12:26:51


Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Provinsi Jambi resmi diluncurkan kepada masyarakat, Rabu (5/4/23).
Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Provinsi Jambi resmi diluncurkan kepada masyarakat, Rabu (5/4/23). /

RADARJAMBI.CO.ID-Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Menghadiri Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Provinsi Jambi resmi diluncurkan kepada masyarakat, Rabu (5/4/23).

Penyaluran cadangan beras ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jambi dimana bantuan yang akan diterima oleh masyarakat yaitu berupa beras sebanyak 10Kg/KK (Kepala Keluarga) bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Daerah Provinsi Jambi Tahun 2023 ini di-launching Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Mukhtamar Hamdi sekaligus memberikan secara simbolis bantuan beras dalam program nasional dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di provinsi Jambi, Kepala Kanwil Bulog Jambi Defrizal,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Asraf, S.Pt, M.Si, dan instansi terkait pangan Provinsi Jambi.

Beliau turun langsung ke lapangan untuk memimpin berjalannya penyaluran bantuan cadangan berat tersebut langsung ke penerima manfaat sesuai data yang sudah di siapkan sebelumnya.

Defrizal mengatakan, program bantuan beras diberikan kepada 204. 363 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Jambi.

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu ini dimaksudkan untuk pemenuhan kebutuhan gizi, sekaligus menjadi moment penting untuk menekan angka stunting di Jambi.(*)

Penulis: Endang