Tutup Bazar Ramadan 2023, Fasha Apresiasi TP PKK Kota Jambi

Minggu, 09 April 2023 - 19:17:30


Wali Kota Jambi Syarif Fasha menutup bazar ramadan fest
Wali Kota Jambi Syarif Fasha menutup bazar ramadan fest /

Radarjambi.co.id-Wali Kota Jambi, Syarif Fasha Menutup secara  langsung kegiatan Kegiatan Bazar Ramadan Fest Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh TP PKK Kota Jambi Selama 5 hari.  Di kawasan Tugu Keris Siginjai Sakti, Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (9/4).

Dalam Bazar Ramadan Fest ini, menghadirkan berbagai produk  UMKM Kota Jambi mulai dari pakaian, kerajinan, kuliner, hingga sembako murah. 

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa dirinya atas nama Pemkot Jambi mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab dengan adanya Bazaar Ramadan dapat membantu meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM di Kota Jambi.

"UMKM banyak terlibat dan akan naik kelas kedepannya. Harapan kami kedepan, Dapat berlanjut,  tahun ini tahun terakhir kami menjabat,"Katanya. 

Plt Kadis Perindag Kota Jambi Komari di Jambi, Minggu, mengatakan perputaran uang dari kegiatan bazar Ramadhan yang digelar Pemkot Jambi ini mencapai lebih dari Rp200 juta.

"Meski hanya dilaksanakan selama lima hari, tapi dampak positif sangat dirasakan pelaku UMKM," kata dia.

Bukan saja membantu UMKM, bazar Ramadhan Fest TP PKK Kota Jambi ini juga membantu tugas pemerintah dalam hal ini OPD terkait. Bazar Ramadhan Fest menjadi momen bagi masyarakat untuk membeli produk UMKM Kota Jambi. 

Hal itu bukan saja membantu meningkatkan perekonomian, tapi juga ikut membantu menekan angka inflasi.

Ketua TP PKK Kota Jambi Yuliana Fasha mengatakan Bazar Ramadhan Fest tahun 2023 ini merupakan kali pertama digelar oleh TP PKK Kota Jambi. Kegiatan ini kata dia, tidak menggunakan anggaran APBD Kota Jambi. 

"Meski waktunya sebentar digelar, bisa membantu pemasaran produk-produk UMKM," kata dia. 

Kegiatan bazar Ramadhan Fest ini diikuti oleh puluhan UMUM Kota Jambi.(ria/akd)