Wali Kota Fasha membuka Kegiatan Edukasi Keuangan Syariah oleh OJK

Jumat, 14 April 2023 - 10:35:47


/
 
 
Radarjambi.co.id-Wali Kota Jambi membuka kegiatan edukasi keuangan syariah yang diselenggarakan OJK Provinsi Jambi, dikuti oleh mahasiswa universitas se-Kota Jambi. di Aula Grya Mayang, Jumat (14/04).
 
Dalam sambutannya Wali Kota Fasha menyampaikan motivasi- motivasi serta pengalaman bisnis terhadap mahasiswa-mahasiswa tersebut.
 
"kita harus berani mencoba, jangan monoton berada di zona nyaman, kalau ingin kaya, punya mobil, punya uang banyak, harus mencoba dunia usaha, bisnis, tidak langsung besar, tapi dimulai dari bisnis kecil-kecilan dahulu,"paparnya.
 
Fasha mengatakan bahwa kegiatan yang di fasilitasi OJK merupakan kegiatan yang sangat penting sekali untuk merubah pola pikir  mindset mahasiswa kedepan.
 
"karena salah satu untuk merupak mainsed mahasiswa yang selama ini biasanya cita-citanya hanya menjadi PNS, dengan kegiatan ini merubah mindset mereka menjadi entrepreneur, jadi tidak berpikir menjadi PNS lagi," terangnya.
 
Yudha Kepala OJK Jambi menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini  bagaimana caranya agar masyarakat itu lebih melek atau terbuka terhadap investasi.
 
"IBebicara investasi sekarang ini banyak sekali investasi bodong, Pinjol yang ilegal, dengan adanya kegiatan ini menjadi tahu, adek- adek mahasiswa ini dan tidak tergiur dengan investasi bodong,"ujarnya. 
 
Selain itu juga diharapkan dari kegiatan ini pemahaman masyarakat khususnya adek-adek mahasiswa semakin paham kebutuhannya dan percaya diri untuk berinvestasi,serta paham investasi apa yang cocok untuk diri mereka sehingga tidak mudah dibohongi. 
 
"Ivestasi bodong itu hanya menawarkan keuntungan tidak mengatakan resikonya, berbeda dengan investasi resmi itu selain mempunyai manfaatnya juga mempunyai resiko,"terangnya.(ria/akd)