1.600 Loker Disiapkan Pemkot Jambi di Job Fair

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:13:53


/

RADARJAMBI.CO.ID-Pemerintah Kota Jambi membuka lowongan kerja bagi masyarakat Kota Jambi maupun luar Kota Jambi. Ada sebanyak 1.600 lowongan pekerjaan yang tersedia di job fair Kota Jambi.

Untuk diketahui kegiatan tersebut berlokasi di Tugu Keris Siginjai selama dua hari, yakni pada tanggal 24 hingga 25 Mei 2023.Selain itu juga diikuti 43 perusahaan yang berpartisipasi pada job fair tersebut.

Walikota Jambi Syarif Fasha berharap, dari kegiatan ini dapat membantu mengurangi pengangguran di Kota Jambi sebesar empat persen.Karena diketahui dari 628.000 penduduk Kota Jambi, ada sebanyak 439.600 usia produktif dan 39.290 pengangguran.

"Ini merupakan wujud sinergitas semua dalam mengimplementasikan salah satu target dari indikator kinerja utama Kota Jambi yaitu mengurangi tingkat pengangguran terbuka," ujarnya.

Selain itu ia juga menginginkan agar penduduk usia kerja atau pelaku UMKM yang berdomisili di Kota Jambi memiliki kesempatan untuk hidup maju. Sementara itu dengan adanya bursa kerja ini setidaknya memberikan informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja sesuai kebutuhan perusahaan yang up to date.

"Dan juga memberikan kesempatan kerja bagi pencari kerja untuk memilih jenis pekerjaan sesuai bakat minat dan keahliannya," katanya.(*)

Penulis: Musriah
Editor: Ansori