Soal Porprov, Aspan Minta Cabor Tidak Pakai Atlet Luar Tebo

Rabu, 31 Mei 2023 - 16:16:23


Aspan
Aspan /

Radarjambi.co.id-TEBO- Kisruh soal atlet yang bakal dikirim mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke 23 mendapatkan perhatian dari Penjabat (PJ) Bupati Tebo, H. Aspan.

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tersebut saat dijumpai di rumah dinas Bupati Tebo, Rabu (31/5) menegaskan bahwa dirinya meminta Cabang Olahraga (Cabor) yang berangkat mengikuti Poprov adalah Cabor yang melakukan pembinaan.

"Saya yang minta agar Cabor yang diberangkatkan adalah Cabor yang melakukan pembinaan terhadap anak Tebo dan tidak menggunakan atlet luar Tebo,"tegas Aspan yang usai melakukan pertemuan jamuan makan siang dengan perusahaan yang ada di Kabupaten Tebo terkait persiapan Porprov ke 23.

Dikatakannya hal tersebut perlu ditegaskannya karena hibah dana dari pemkab Tebo kepada KONI Tebo adalah untuk pembinaan atlet.

"Jadi Cabor yang tidak melakukan pembinaan dan tidak mempunyai atlet sendiri yang bukan anak Tebo tidak perlu diberangkatkan, setiap mengikuti Porprov selalu mencatar atlet dari luar, artinya Cabor tersebut pembinaannya tidak berjalan,"tutup Aspan.(yan/akd)