Nakama Research & Consulting "Lembaga Survei Terakreditasi Asosiasi di Sumatera"

Senin, 12 Juni 2023 - 19:53:56


 Penyerahan Sertifikasi Asosiasi Lembaga Survei dan Hitung Cepat Indonesia, Nakama Research & Consulting
Penyerahan Sertifikasi Asosiasi Lembaga Survei dan Hitung Cepat Indonesia, Nakama Research & Consulting /

Radarjambi.co.id-SUNGAIPENUH- Melalui proses panjang, akhirnya Nakama Research & Consulting unit usaha dari PT. Nirwana Cendekia Utama resmi telah terdaftar dalam Asosiasi Lembaga Survei dan Hitung Cepati Indonesia (ALSHCI) sebagai anggota ke-19.

Dibawah kepemimpinan Nanang Hadi Irawan SE, yang dipercaya menjabat sebagai Direktur Nakama Research & Consulting langsung mendapatkan 2 Proyek besar di DKI Jakarta, yakni survei penelitian pasar tembakau dan survei Calon Gubernur DKI Jakarta.

Nakama Research & Consulting juga telah tergabung dalam Asosiasi Lembaga Survei dan Hitung Cepat Indonesia (ALHSCI), yang merupakan Asosiasi Resmi ke-3 setelah PERSEPI dan AROPI yang diakui oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Personil Nakama Research & Consulting adalah profesional dibidang statistik yang sudah menangani banyak proyek antara lain proyek dari PT. Bank BNI Syariah, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), Indonesia Corruption Watch, dan proyek-proyek swasta lainnya. Personil Nakama juga aktif membuat tulisan ilmiah tentang kebijakan publik di jurnal-jurnal bergengsi.

Dengan jaringan yang dimiliki, Nakama Research & Consulting mempunyai visi sebagai penyedia data terpercaya untuk Wilayah Sumatera.

Berdasarkan SK Menkumham : AHU 0026532.AH.01.01.TAHUN.2023 Nakama Research & Consulting unit usaha dari PT. Nirwana Cendekia Utama resmi telah terdaftar sejak 04 April 2023 yang dipusatkan di Kota Sungai Penuh dengan alamat Jalan Muradi No. 25, Kota Sungai Penuh.

Direktur Nakama Research & Consulting, Nanang kepada Radarjambi.co.id Senin (12/06/2023) menyebutkan bahwa sejak didirikan lembaganya langsung fokus dan siap bekerja Profesional dalam melakukan pendampingan pemetaan Pemilu 2024 mendatang, penelitian pasar, survei kepuasan masyarakat, analisa data, dan konsultan kebijakan publik.

“Ya, Selama ini didaerah Sumatera minim lembaga survey, makanya kita hadir dengan bertekat hadir dengan kerja Profesional, ” ujarnya.

Nanang juga berharap dengan hadirnya Nakama ditengah-tengah ajang kontestasi Politik akan dapat membawa perubahan cara berfikir para kontestan politik baik itu pemetaan basis, pengaturan strategi dan keputusan akhir.

"Selain itu, masyarakat juga akan lebih cerdas dalam memilih figur yang nantinya akan menduduki jabatan-jabatan publik lewat hasil survei yang dirilis oleh Nakama,” harapnya. (mko/akd)