DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Kerja Pandangan Fraksi

Senin, 12 Juni 2023 - 22:40:23


Penyerahan berkas pandangan fraksi
Penyerahan berkas pandangan fraksi /

 

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-DPRD Kabupaten Muaro Jambi menggelar rapat Kerja dengan agenda pandangan Fraksi DPRD muaro jambi tentang penyampaian rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2022.

Rapat ini dipimpin langsung wakil ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Junaidi didampingi oleh unsur pimpinan dan dihadiri oleh puluhan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, forkompinda dan kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Pandangan Fraksi disampaikan masing - masing Fraksi atas penyampaian dari pihak eksekutif pemerintah kabupaten muaro jambi beberapa waktu yang lalu oleh pj Bupati Bachyuni Deliansyah, walaupun banyak kritikan dari Dewan bagi pemerintah tetap menampung kritikan. 

Semua Fraksi dan anggota DPRD muaro jambi memberi apresiasi terhadap pemerintah kabupaten Muaro jambi sudah meraih WTP dalam 9 kali berturut - turut.

Fraksi pertama disampaikan fraksi PDIP yang dibacakan Usman Halik, dengan meraih kembali WTP Ke 9 kali, usman minta Pemkab Muarojambi tidak terlena akan hal tersebut.

''Jangan terlena dengan hal tersebut karena masih banyak sekali permasalahan dilapangan mulai dari infrastruktur, tapal batas, lahan perkebunan dan hal lainya yang terjadi dimata masyarakat yang harus diselesaikan, "sebut usman halik dalam penyampian pandangan Fraksi senin (12/06/23). 

Pemerintah tidak cukup sampai di sini saja namun Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan terus melakukan upaya lebih baik kedepannya. 

Dengan terpenuhinya anggaran wajib, dirinya memastikan jika program pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi telah sejalan dan selaras dengan program pembangunan nasional, "pungkas usman. 

Sementara itu Siti Maimunah jubir Fraksi Demokrat menuturkan pada pandangan fraksi menyampaikan, pada APBD Tahun Anggaran 2022 terdapat sisa lebih pembiayaan (silpa) anggaran sebesar 63 miliar 225 juta rupiah.

''Hal tersebut merupakan tidak efisiensi anggaran ataukah tingkat penyerapan anggaran yang tidak optimal 6 Fraksi Partai Demokrat meminta agar PJ Bupati untuk mengevaluasi terhadap seluruh pengguna anggaran yang selalu menyumbangkan Silva terbesar setiap tahunnya dan juga Dimohon untuk menerangkan silva tersebut berasal dari kegiatan mana dan OPD mana saja, " sebut maimunah. 

Sementara itu, wakil ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Junaidi, SE menyebut  laporan PJ Bupati  hari ini ditindaklanjuti dan dibahas bersama fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Muaro Jambi. (akd)