Dewan Muarojambi Soroti Sampah Menumpuk di Pasar Sengeti

Rabu, 14 Juni 2023 - 12:38:16


Aidi Hata
Aidi Hata /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Muaro Jambi aorot dinas lingkungan hidup (DLH) Terkait dengan menumpuk sampah didaerah Jaluko, mestong, su gai gelam, dan Kumpeh serta pasar sengeti, Dewan meminta kepada Dinas lingkungan hidup untuk serius menangani sampah.

Dewan menilai, banyak sampah di Kabupaten Muaro Jambi belum diolah secara maksimal, bahkan banyak yang tidak diangkut. Menumpuknya sampah tersebut sangat meresahkan masyarakat pasalnya bau tak sedap tercium hingga kemana-mana.

"Di pasar Sengeti numpuk sampah. Sengeti itu kan pusat ibukota, harusnya menjadi cermin," kata Aidi Hatta anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Politisi PAN ini berharap agar persoalan sampah ini segera dituntaskan, jangan sampai persoalan ini menjadi berlarut dan menjadi keluhan dari semua kecamatan.

"Sampah yang menumpuk itu harus segera diangkut," Tegasnya. Sementara itu kepala dinas lingkungan hidup muaro jambi , Evi Sahrul menyebut jika pihaknya sudah melakukan upaya maksimal, namun dia mengakui masih banyak kelemahan dalam pengangkutan sampah ini.

"Kita kekurangan armada. Armada yang kita punya saat ini hanya 5 unit, dan itu mencakup semua kecamatan," ungkap Evi Sahrul.

Selain kekurangan armada, pihaknya juga kekurangan personil di lapangan, *pungkasnya. (akd)