Kota Jambi Juara Umum Porprov XXlll Jambi 2023

Minggu, 16 Juli 2023 - 17:38:31


Wawako Maulana Menerima Piala Juara Umum Porprov XXlll Jambi 2023
Wawako Maulana Menerima Piala Juara Umum Porprov XXlll Jambi 2023 /

 

RADARJAMBI.CO.ID - Wakil Wali Kota Jambi Maulana menghadiri  penutupan Porprov XXIII Jambi 2023, yang ditutup oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani. Di Stadion Tri Lomba Juang, Minggu (16/7)

Kota Jambi meraih juara umum dengan memperoleh total 467 medali, terdiri dari 233 medali emas, 127 medali perak, dan 107 medali perunggu.

Wakil Walikota Jambi, Maulana, menerima piala juara umum yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Abdullah Sani. 

Wakil Walikota Jambi, Maulana, mengungkapkan rasa syukurnya karena Kota Jambi kembali meraih gelar juara umum Porprov XXIII Jambi 2023.

“Alhamdulillah, Kontingen kota Jambi di bawah pimpinan Pak Sekda, yang kurang lebih 10 hari yang lalu kita lepas di lapangan, berhasil meraih prestasi sebagai juara umum kembali. Ini sesuai dengan target yang kita cita-citakan,” kata Maulana.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua KONI Kota Jambi, dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Jambi serta seluruh atlet yang telah bekerjasama dan berjuang keras.

Maulana menegaskan bahwa masih ada peluang untuk menambah medali karena beberapa cabang olahraga belum selesai bertanding. Ia berharap jumlah medali emas yang berhasil diraih akan mencapai 250, melebihi target awal 233 emas.

Prestasi juara umum ini dihadirkan sebagai dedikasi kepada seluruh masyarakat Kota Jambi.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kontingen dan seluruh Pembina, pelatih, serta atlet yang sudah berjuang maksimal. InsyaAllah kami sudah menyiapkan bonus. Nanti akan kita hitung,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, dalam sambutan penutupan Porprov Jambi 2023, menyampaikan bahwa ajang ini mampu melahirkan atlet-atlet terbaik yang nantinya akan berlaga pada PON Sumatera Utara (Sumut)-Aceh pada tahun 2024 mendatang.

Budi Setiawan mengungkapkan kebahagiannya atas suksesnya Porprov yang berjalan lancar, aman, dan tanpa adanya permasalahan. Ia juga memberikan apresiasi terhadap peran pemerintah dalam mendukung olahraga.

“Sukses yang telah kita capai terdiri dari empat aspek, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, dan sukses ekonomi. Ini dapat kita buktikan dengan adanya UMKM yang berlangsung di setiap venue pertandingan,” tegasnya.

Dengan penutupan Porprov XXIII Jambi 2023 yang meriah dan sukses, semangat olahraga di Provinsi Jambi semakin diperkuat. Prestasi atlet-atlet terbaiknya menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi masyarakat Jambi untuk terus mengembangkan potensi di dunia olahraga.

Sementara Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi KONI dan berharap kegiatan tersebut dapat menjadi semangat untuk memajukan dunia Olahraga di Jambi.

“Kita mengapresiasi kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan pihak terkait yang terlibat dalam penyelenggaraan Porprov ini. Kami berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi semangat untuk memajukan dunia olahraga di masa depan,”pungkasnya.(ria/akd)