Sempat Sepi, Peringatan 1 Muharram Pemkab Tebo Disentil PJ Bupati Langsung Ramai

Senin, 24 Juli 2023 - 17:30:17


/

Radarjambi.co-id-TEBO- Peringatan 1 Muharram pergantian tahun Hijriah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo di Masjid Yam, Senin (24/7) yang terletak di depan komplek perkantoran Pemkab Tebo, KM 12 Desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah diawal acara sempat terlihat sepi pengunjung.

Bahkan Penjabat (PJ) Bupati Tebo menolak memberikan sambutan diawal acara, dan memilih memberikan sambutan usai penceramah usai memberikan tausiyah kepada masyarakat dan undangan yang hadir.

"Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Yam ini adalah acara resmi Pemkab Tebo, tapi diawal acara sedikit sekali karyawan dan karyawati Pemkab Tebo yang hadir diawal acara, untung tidak ada media yang memotret suasana yang sepi tadi, makanya saya memilih memberikan sambutan diakhir acara," ujar PJ Bupati dalam sambutannya.

Dikatakannya lagi seharusnya momen 1 Muharam ini dimanfaatkan oleh seluruh karyawan dan karyawati Pemkab Tebo untuk hijrah menuju kebaikan.

"Jadikan momen 1 Muharam ini momentum untuk melakukan perubahan dan evaluasi diri dan pekerjaan yang sudah dilakukan, kami tidak akan memberikan sanksi, inspektorat tolong tidak perlu diabsen siapa yang tidak hadir sekarang ini, kami cuma mencoba mengetuk hati karyawan dan karyawati untuk lebih peduli dengan kegiatan seperti ini,"lanjut Aspan lagi.

Ditegaskannya bahwa dirinya akan melakukan evaluasi kepada bidang Kesra Setda Tebo terkait sepinya yang hadir.

"Ini menjadi evaluasi bagi Kesra, apakah sosialisasinya yang kurang atau memang karyawan dan karyawati dilingkungan Pemkab Tebo yang kurang peduli terhadap kegiatan seperti ini, sementara dimana-mana masyarakat Tebo sendiri antusias menggelar kegiatan 1 Muharram ini, tapi yang digelar resmi Pemkab Tebo bisa sempat sepi,"lanjut Aspan menyindir Karyawan dan karyawati yang berduyun-duyun hadir belakangan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Pemkab Tebo, Sekda Tebo, Teguh Arhadi dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta staf dilingkungan Pemkab Tebo.(yan/akd)