Ketua DPRD Tontawi Jauhari Sambut Baik Road Show Bus KPK

Selasa, 05 September 2023 - 13:19:32


Ketua DPRD Sarolangun bersama Adi Setiyo Tamtomo
Ketua DPRD Sarolangun bersama Adi Setiyo Tamtomo /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari menyambut baik kedatangan Ketua Satgas, Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK, Adi Setiyo Tamtomo ke gedung DPRD Sarolangun, Selasa (05/09), pagi di ruang paripurna. 

Kedatangan KPK ke gedung DPRD Sarolangun dengan agenda Road Show. Kegiatan tersebut dihadiri para pimpinan DPRD, Ketua Komisi dan Ketua fraksi serta para anggota DPRD.

Ketua  DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari memberikan apresiasi kepada KPK telah memberikan pemahaman tentang penanganan anti korupsi.

Menurutnya, perilaku anti korupsi sangat dipengaruhi oleh karakter seseorang. Kunci utama budaya antikorupsi menanamkan pendidikan moral dan akhlak agar selalu terbiasa menghindari potensi korupsi.

”Bagaimana pun sistem yang baik, aturan yang baik, tanpa moral dan akhlak yang baik, korupsi tetap akan terjadi. Paling penting bagi kita semua adalah kembali kepada diri masing-masing,”sebutnya.

Terpisah, Ketua Satgas, Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK, Adi Setiyo Tamtomo mengatakan, jika Kedatangan ke Kabupaten Sarolangun dalam rangka sosialisasi, korupsi dan kampanye pendidikan anti korupsi.

Menurutnya, penanganan korupsi bukan hanya menangkap. Namun, ada program pendidikan dan kampanye pencegahan korupsi. 

"Dewan mempunyai kewenangan cukup besar mengawasi, sehingga korupsi tidak ada di Sarolangun."paparnya.

Sementara itu, tujuan kegiatan Road Show ke DPRD untuk membangun DPRD yang bersih dan berintegritas. 

"Kita berharap DPRD mengawal pembangunan di Sarolangun, agar menjadi lebih baik lagi,"tandasnya

 

PENULIS: CHARLES R

EDITOR: ANSORY S