Pj Bupati Muarojambi Tinjau Progres Perbaikan Jalan Desa Tangkit - Simpang Desa Sungai Gelam

Minggu, 01 Oktober 2023 - 23:15:36


Pj Bachyuni meninjau pembangunan jalan
Pj Bachyuni meninjau pembangunan jalan /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah meninjau porgres perbaikan ruas jalan di Desa Tangkit - Simpang Desa Sungai Gelam.
Perbaikan ruas jalan ini menggunakan dana Inpres tahun anggaran 2023 dengan panjang sekitar 8,6 kilometer (KM).

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan, perbaikan pembangunan ruas jalan ini merupakan sebuah tindak lanjut dari hasil kunjungan Presiden Joko Widodo ke Wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai beberapa waktu lalu.

Selain ruas jalan ini, kata dia, preservasi jalan pelabuhan Talang Duku - Sungai Batanghari sepanjang 2 Km, juga dibangun menggunakan dana Inpres tahun 2023.

Ia menyebut, akumulasi pendanaan pembangunan untuk dua ruas jalan ini berjumlah sekitar Rp 102 miliar.

"Dari hasil monitoring di lapangan diperkirakan progres fisik sudah diatas 40 persen dan diharapkan sampai dengan berakhirnya kontrak pelaksanaan pekerjaan fisik sudah selesai 100 persen," kata Bachyuni Deliansyah kepada pewarta.

Bachyuni Deliansyah turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah membantu secara langsung pendanaan penanganan dua ruas jalan yang berada di Muarojambi ini melalui dana Inpres 2023.

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Gubernur Jambi, yang telah memfasilitasi sehingga Bapak Presiden Jokowi melakukan kunjungan kedua Ruas Jalan Kabupaten Muarojambi yang langsung dilakukan penanganan melalui dana Inpres," katanya.

"Tentunya kita mengucapkan syukur yang luar biasa atas bantuan ini, harapan saya tentunya hasil dari penanganan jalan ini bisa memperlancar arus transportasi khususnya kawasan Kecamatan Sungai Gelam dan sekitarnya," tukasnya.(akd)