Puluhan Titik Api Kembali Terpantau Di Tebo

Jumat, 29 September 2023 - 15:51:11


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id-TEBO-- Setelah hujan mengguyur hampir seluruh daerah Kabupaten Tebo dan memadamkan sejumlah titik api di lahan konsesi PT Alam Bukit Tigapuluh (ABT) di Desa Pemayungan Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, sayangnya titik api kembali terpantau tersebar di Kabupaten Tebo.

Hal tersebut diakui oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo melalui Sekretaris Badan (Sekban) A.Roni, yang mengatakan pertanggal 28 September 2023 terpantau sejumlah titik api (Hot Spot) yang tersebar di Kabupaten Tebo.

"Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pertanggal 28 September 2023, kembali muncul hotspot di antaranya di Kec Serai Serumpun terdapat 2 titik api, Kec Tebo Ilir 1, Kec Tengah Ilir 1, Kec Rimbo Ulu 2, Kec Sumay berada di Desa Pemayungan dan Semambu 4 dan Kec VII Koto 5 titik api, total semua berjumlah 15 titik api namun dalam kategori sedang,"beber Roni ketika dikonfirmasi Jumat (29/9).

Dikatakannya bahwa sekarang ini tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Tebo yang berada di lapangan tetap terus melakukan patroli mandiri.

"Tim satgas masih melakukan ground chek ke lapangan ke Hot Spot(HS) yang terpantau,"tutupnya.(yan/akd)