Pj Bachyuni Hadiri Pagelaran Wayang Kulit

Minggu, 08 Oktober 2023 - 22:05:24


/
Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., menghadiri Undangan Pegelaran Wayang Kulit dengan lakon Bimo Krido dan Dalang Ki Suyono Gareng. Dalam rangka HUT ke 78 TNI Tahun 2023 di Lapangan Makorem 042 Garuda Putih (Gapu) Jambi.
 
Dikesempatan tersebut Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, mengucapkan, Selamat HUT ke 78 TNI, "TNI Patriot, Pengawal Demokarasi untuk Indonesia Maju".
 
Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah juga mengatakan kegiatan Pagelaran Wayang Kulit ini bisa memberikan hiburan kepada masyarakat luas dalam rangkaian HUT ke 78 TNI ini.
 
Dalam sambutan Danrem 042 Gapu Jambi, Brigjen TNI Supriono, menyampaikan Pertunjukan seni dan budaya pagelaran wayang kulit ini dilaksanakan secara serentak di 78 lokasi baik dalam negeri maupun luar negeri.
 
Satu diantaranya, pertunjukan yang di gelar di Makorem Garuda Putih 042 Jambi ini.
Menurutnya kegiatan pagelaran wayang kulit tersebut semangat memberikan hiburan kepada masyarakat, namun pagelaran seni budaya ini menjadi salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan Jawa.
 
''Karena ditengah arus modernisasi yang sarat dengan kecanggihan teknologi, tontonan wayang kulit tergeser oleh beragam konten yang diakses dari gadget.
Dampak luar biasa terhadap ancaman punahnya kebudayaan Jawa, satu diantaranya adalah pertunjukan wayang kulit,''  tukasnya. (akd)