Gerakan Seniman Masuk Sekolah, PJ Bupati Bachyuni Harapkan Tertanam Nilai Seni Pada Anak Didik

Selasa, 10 Oktober 2023 - 21:54:55


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi menggelar acara Seniman Masuk Seniman Masuk Sekolah di Gedung Olahraga dan Seni Kota Baru, Kota Jambi, Selasa 10 Oktober 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Sekda Budhi Hartono, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Firdaus, S.Ag., MM, para seniman Muaro Jambi, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengajak kaum muda mudi untuk terus mengembangkan potensi diri, berpacu dalam derasnya arus globalisasi.

"Maju dengan santun dan berkarakter menunjukkan jati diri kita sebagai bangsa timur yang bernilai santun, beradab, berwawasan luas, bersinergi melestarikan nilai-nilai seni, sehingga kit juga terlibat langsung membangun peradaban Provinsi Jambi yang kita cintai ini," sebutnya.

Lanjutnya, kita patut bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan kemajemukan penduduknya, membuat daerah ini banyak menyimpan potensi budaya multi etnis, yang apabila mampu dikemas dengan baik akan menjadi asset yang tak ternilai harganya.

Untuk itu dirinya minta, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, teruslah mencari inovasi dan berkreasi di bidang Pendidikan dan kebudayaan.

"Budaya bukanlah manusia, tapi manusia haruslah berbudaya. Jadi Pendidikan tanpa budaya adalah tiada. Teruslah tanamkan nilai-nilai budaya pada anak didik sedari dini," pintanya.

Untuk seniman GSMS Muaro Jambi, Pj Bupati Bachyuni juga mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam menanamkan nilai seni dan budaya pada anak didik yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

"Terima kasih atas waktunya, tenaga, serta perjuangannya menuju sekolah kami yang banyak tersebar di Kabupaten Muaro Jambi, Semoga bisa terus bekerjasama dengan kami, dan InsyaAllah, kedepanya Program GSMS ini akan terus dijadikan program rutin Pemkab Muaro Jambi," tandasnya.(akd)