PJ Bupati Tebo & Ketua TP PKK Tebo Hadiri Puncak HKN Ke 59 Di Desa Perintis Rimbo Bujang

Minggu, 12 November 2023 - 20:50:32


Pemotongan Tumpeng HKN oleh PJ Bupati Tebo dan Ketua TP PKK Kabupaten Tebo
Pemotongan Tumpeng HKN oleh PJ Bupati Tebo dan Ketua TP PKK Kabupaten Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO-Penjabat (PJ) Bupati Tebo, H. Aspan didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tebo, Hj. Armayanti Aspan, Minggu (12/11) menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 yang digelar di Lapangan Sepakbola Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang.

Dalam sambutannya dihadapan ribuan warga yang menghadiri kegiatan tersebut, Aspan berharap masyarakat dapat terbantu dengan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan dalam kegiatan peringatan HKN ke 59 tersebut.

"Untuk rangkaian peringatan HKN ini, Pemkab Tebo melakukan roadshow ke desa yang ada di Kabupaten Tebo dalam memberikan pelayanan gratis, dan puncaknya hari ini berada di Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, melalui kegiatan roadshow ini diharapkan mampu menjangkau masyarakat Kabupaten Tebo yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis ini,"ujar Aspan usai kegiatan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, Dr. Riana mengatakan bahwa kegiatan di Desa Perintis tersebut adalah kegiatan ke 6 dari rangkaian peringatan HKN ke 59 HUT yang mengusung Thema transformasi kesehatan untuk Indonesia maju.

"Sesuai arahan bapak PJ Bupati Tebo, rangkaian kegiatan peringatan HKN ini dilaksanakan dengan roadshow ke 15 desa yang ada di Kabupaten Tebo, dan hasil kegiatan HKN tadi Pengobatan umum 198 orang, Pengobatan gigi 17 orang, Sunat 53 orang, Iva test 11 orang, dan layanan KB 30 orang,"tutup Riana.(yan/akd)