Ratusan Rumah Di 3 Desa Kecamatan VII Koto Tebo Terendam Banjir

Senin, 01 Januari 2024 - 21:31:47


PJ Bupati Tebo memberikan bantuan kepada masyarakat di 3 desa Kecamatan VII Koto yang terdampak banjir
PJ Bupati Tebo memberikan bantuan kepada masyarakat di 3 desa Kecamatan VII Koto yang terdampak banjir /

Radarjambi.co.id-TEBO-Tingginya curah hujan dihuluan Sungai Batanghari yang melintasi Kabupaten Tebo beberapa hari belakangan ini berdampak kepada naiknya debit air sungai terbesar tersebut dan mengakibatkan Ratusan rumah yang tersebar di beberapa desa yang ada di kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo yang berada disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Batanghari semenjak tanggal 31 Desember 2023 kemarin terendam banjir.

Kabid Bencana BPBD Kabupaten Tebo, Antoni Faksi ketika dikonfirmasi Senin (1/1) mengingatkan seluruh desa yang berada di sepanjang DAS Batanghari untuk tetap waspada terhadap naiknya debit air.

"Saat ini akibat naiknya debit air Sungai Batanghari ada 3 desa di kecamatan VII Koto yang terendam banjir, antara lain Desa Teluk kayu putih 80 rumah, Desa Teluk lancang 160 rumah dan Desa Aur Cino 7 rumah,"terang Antoni Faksi.

Dikatakannya lebih lanjut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati (PJ) Bupati Tebo, H. Aspan langsung turun kelokasi banjir.

"Tadi kami dipimpin langsung oleh bapak PJ Bupati Tebo turun kelapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di tiga desa di kecamatan VII Koto,"tutup Antoni Faksi.(yan/akd)