Pengukuhan Pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi Desa Sungai Bertam

Minggu, 28 Januari 2024 - 23:21:20


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH Menghadiri Sekaligus Menyaksikan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi Desa Sungai Bertam, pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan mestong, Kabupaten Muaro Jambi masa bakti 2023-2028 yang bertempat di Desa Kantor Desa Sungai Bertam, Sabtu (27/01/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Desa Sungai Bertam Kecamatan Mestong. Tampak hadir pada kegiatan tersebut sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Sekretaris LAM Muaro Jambi, Camat Bahar Selatan, unsur TNI/Polri, tokoh masyarakat, serta undangan lain.

Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam kesempatan ini mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Lembaga Adat Melayu Desa Sungai Bertam dan pemberian gelar adat kepada Ketua LAM Jambi Desa Sungai Bertam, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi.

Pj Bupati Bachyuni menghimbau lembaga adat yang dikukuhkan tetap menjadi wadah pembinaan yang melestarikan serta melindungi adat dan budaya yang bertumbuh dimasyarakat dan diwariskan secara turun temurun.

Pj Bupati kembali menegaskan pengukuhan lembaga adat tidak sebatas ceremonial melainkan ada wujud tanggungjawab yang diemban pada datuk kades. Lewat penyematan Lacak dan keris dalam prosesi pengukuhan menjadi simbol kehormatan, kepemimpinan dan tanggungjawab.

Pj bupati juga berharap kepada Datuk Kepala Desa yang telah dikukuhkan untuk mampu bekerja sesuai program yang akan disusun dengan penuh tanggung jawab, serta siap menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat tentang adat dan budaya Melayu khususnya di Kabupaten Muaro Jambi,pinta Pj Bupati Bachyuni.(akd)