Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti Hadiri Rakor Hadapi Pemilu bersama Forkompida

Senin, 12 Februari 2024 - 20:51:59


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti menghadiri rakor forkompida di Swisbel hotel . Rakor ini diadakan dalam rangka Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada tahun 2024, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.,MH., memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda Se – Provinsi Jambi.

Dengan tema meningkatkan peran aktif forkopimda dalam mendeteksi, secara cepat potensi gangguan keamanan dan ketertiban jelang pemilihan umum dan pemilihan kepela daerah serantak serta isu - isu aktual.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris berharap, jelang pelaksanaan pesta demokrasi ini, para Kepala Daerah dan Unsur Forkopimda terus membangun komunikasi dan sinergitas untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam menunjang Pesta Demokrasi ini.

Dirinya pun berharap setiap tahapan Pemilu dapat diperhatikan dengan baik sehingga tidak menghambat dan memberikan dampak buruk terhadap pelaksanaan Pemilu kali ini.

Dirinya pun percaya, Kepala Daerah, Unsur Forkopimda dan penyelenggara Pemilu bisa memahami dan melaksanakan tugas dengan baik demi menciptakan Pemilu yang lancar, serta kondusif pada tahun 2024 ini.

Sementara itu, Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah berharap, Pelaksanaan pesta Demokrasi khususnya di Kabupaten Muaro Jambi bisa berjalan dengan kondusif dengan perlibatan berbagai pihak.

Dirinya pun berharap, pesta demokrasi tidak terciderai dengan praktek – praktek kampanye hitam (black campaign), Politik Uang (Money Politic) serta bentuk – bentuk kecurangan lainnya.

Olehnya itu, masyarakat diharap waspada dengan praktek semacam ini yang dianggap dapat merusak proses demokrasi terkhusus di Kabupaten Muaro Jambi yang ia pimpin.

''Kami pemkab Muarojambi sudah melakukan Apel siaga jelang pemilihan umum dan ada 1 lokasi TPS yang di pindahkan di Pelabuan akibat banjir serta pendistribusian logistik akan diblakukan besok,'' Terang Bachyuni.(akd)