Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan di Muarojambi Diundur

Jumat, 16 Februari 2024 - 17:39:53


Arisno
Arisno /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada tingkat Kecamatan di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi diundur.

Rapat pleno rekapitulasi ditingkat Kecamatan yang semula dijadwalkan pada hari Jumat (16/2/24) pagi, diharuskan untuk diundur pada hari Sabtu (17/2/24) pagi.

Komisioner KPU Kabupaten Muaro Jambi divisi teknis dan penyelangaraan Arisno mengatakan, pengunduraan jadwal rapat pleno rekapitulasi di tingkat Kecamatan ini disebabkan oleh beberapa hal.

Mulai dari, kata dia, pendistribusian ribuan surat maupun kotak suara dari masing-masing Desa maupun Kelurahan masih dalam proses penyerahan ke tingkat Kecamatan.

"Jadwal rapat pleno rekapitulasi untuk ditingkat Kecamatan diundur sampai besok pagi," kata Arisno kepada pewarta.

Arisno menyampaikan, keterlambatan ini disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari proses pendistribusiannya yang cukup jauh dan juga mungkin dikarenakan pihak panitia pemungutan suara (PPS) yang kelelahan sehingga proses pendistribusian ke tingkat Kecamatan sedikit terlambat.

Selain itu, katanya, rapat pleno rekapitulasi ini membutuhkan persiapan tempat maupun kelengkapannya dan juga menyusun serta membagi jadwal setiap Desa-desa maupun Kelurahan yang ada.

"Hal itu dilakukan agar pleno berjalan dengan lancar dan aman, serta PPK bisa lebih fokus untuk menghadapi rapat pleno di tingkat Kecamatan nantinya," tukasnya.(akd)