Belasan Petugas PPS dan KPPS di Muaro Jambi Jatuh Sakit

Minggu, 18 Februari 2024 - 20:09:55


Arisno
Arisno /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Belasan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi mengalami sakit.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi setidaknya ada sekitar 14 petugas PPS maupun KPPS yang mengalami sakit.

Komisioner KPU Kabupaten Muaro Jambi divisi teknis dan penyelengaraan, Arisno mengatakan, belasan petugas PPS dan KPPS ini mengalami sakit sebelum maupun sesudah proses penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ini digelar.

"Menurut data yang masuk ke kami, ada sekitar 14 orang petugas PPS maupun KPPS yang jatuh sakit, sebelum maupun sesudah proses pemungutan suara ini digelar," kata Arisno kepada pewarta.

Arisno mengatakan, belasan petugas penyelengara Pemilu yang jatuh sakit ini tersebar di beberapa Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini.

Belasan petugas yang jatuh sakit itu, kata dia, sudah mengalami perawatan medis baik di Puskesmas maupun fasilitas kesehatan lainnya.

"Alhamdulillah, sebagian kondisinya sudah ada yang membaik, mungkin karena faktor kelelahan, menurut laporan, mayoritas mengalami demam panas tinggi," katanya.(akd)