PPP dan Nasdem Diprediksi Kuasai DPRD Batanghari

Senin, 19 Februari 2024 - 14:06:29


/

Radarjambi.co.id-BATANGHARI- Suhu politik di Kabupaten tertua di Provinsi Jambi telah berubah dratis pasca kepemimpinan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief - Bakhtiar. Prediksi sementara, PPP dan Nasdem bakal kuasai perlemen.

Untuk diketahui, orang nomor satu dan orang dua di Kabupaten Batanghari notabene kader Partai Politik (Parpol). Bupati Fadhil merupakan Ketua DPW PPP Jambi, sementara Wabup Bakhtiar merupakan Ketua DPC Nasdem Batanghari.

Berdasarkan data sementara Bakesbangpol Kabupaten Batanghari update tanggal 19 Febuari 2024, PPP akan mencatatkan sejarah baru di Kabupaten Batanghari dengan perolehan suara terbanyak.

Tidak tanggung tanggung, partai yang dipimpin Bupati Muhammad Fadhil Arief diprediksi akan mendapat jatah 10 kursi di DPRD Batanghari. Diantaranya, Dapil 1 tiga kursi, Dapil 2 empat kursi, dapil 3 satu kursi dan dapil 4 dua kursi.

Disusul diposisi kedua, Nasdem dengan mendapatkan jatah 5 kursi. Partai yang dipimpin Wabup Bakhtiar berhasil mendapatkan kursi di Dapil 1 satu kursi, Dapil 2 satu kursi, Dapil 3 dua kursi dan Dapil 4 satu kursi.

Sedangkan Parpol penguasa DPRD Kabupaten Batanghari sebelumnya, PAN, Golkar dan PKB malah terjun bebas. PAN partai Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin berada diposisi 3, Golkar turun jauh ke bawah urutan 6 dan PKB diposisi 4.

Posisi ketiga inipun Parpol masih bersaing cukup ketat karena seperti PAN, PKB, PDI Perjuangan masing- masing Parpol mendapatkan jatah empat kursi. Sedangkan Golkar hanya mampu pada pileg 2024, medapatkan tiga kursi.