KPU Kabupaten Tebo Dampingi PJ Bupati Tebo Monitoring PSU di TPS 6 Desa Teluk Rendah Ulu

Selasa, 27 Februari 2024 - 21:41:33


Ketua KPU Kabupaten Tebo Dampingi PJ Bupati Tebo monitoring PSU di Teluk Rendah Ulu
Ketua KPU Kabupaten Tebo Dampingi PJ Bupati Tebo monitoring PSU di Teluk Rendah Ulu /

Radarjambi.co.id-TEBO- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo Atiul Fuadiah, Sabtu (24/2) terlihat langsung mendampingi rombongan Penjabat (PJ) Bupati Tebo yang melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 Desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Ketua KPU Kabupaten Tebo menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan PSU tersebut diambil alih Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Teluk Rendah Ulu dibantu oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) disekitar TPS yang bermasalah tersebut.

"Untuk KPPS sebelumnya sudah diberhentikan sementara sampai adanya keputusan dari Bawaslu Kabupaten Tebo dan Gakkumdu Tebo nantinya, untuk pelaksanaan PSU langsung diambil alih oleh PPS nya dibantu KPPS sekitarnya,"terang Ketua KPU

Kabupaten Tebo sembari mengatakan dirinya sangat bersyukur pelaksanaan PSU berjalan lancar.

"Alhamdulillah pelaksanaan PSU berjalan lancar, mulai dari Jam 7 pagi dan selesai penghitungan jam 2 malamnya,"lanjut Ketua KPU Kabupaten Tebo lagi.

Perlu diketahui PSU yang digelar di TPS tersebut merupakan hasil rekomendasi Bawaslu Kabupaten Tebo dikarenakan adanya temuan anggota KPPS di TPS 6 Desa Teluk Rendah Ulu yang menggunakan hak pilih orang lain.

"Kewajiban KPU Kabupaten Tebo untuk melaksanakan rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Tebo,"tutup Ketua KPU kabupaten Tebo.(yan/akd)