Peroleh 9.339 Suara, Partai Nasdem Raih Dua Kursi di Dapil III Kerinci

Selasa, 27 Februari 2024 - 22:42:11


/

RADARJAMBI CO.ID, TANJABBAR - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Daerah Pemilihan Tiga (Dapil III) Kabupaten Kerinci, berhasil menarik simpati pemilih dengan memperoleh 9.339 suara. Dengan demikian, parpol besutan Surya Paloh itu berdasarkan hasil rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), berhasil meraih dua kursi di dapil tersebut dari total tujuh kursi.

dr. Surmila Apri Yulisa, anak muda yang banting setir dari dunia kesehatan jadi politisi, berhasil meraih 3.206 suara pemilih. Yang menempatkan dirinya menduduki kursi pertama Dapil III. Kursi kedua yang diraih Partai Nasdem di duduki Zulkismi, dengan perolehan 2.295 suara. Dua politisi ini sama-sama berasal dari Air Hangat Timur.

Dengan keberhasilan raihan dua kursi di Dapil III Kabupaten Kerinci, secara total Partai Nasdem berhasil meraih empat Kursi secara keseluruhan di DPRD Kabupaten Kerinci periode 2024-2029.

Hal ini mengalami penambahan yang signifikan dibandingkan periode sebelumnya dimana Partai Nasdem hanya berhasil meraih dua kursi di legislatif Kabupaten Kerinci.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kerinci, Dodo Haryanto S.Ap, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kerinci terutama Dapil III, yang telah mempercayai dan Memilih Partai Nasdem pada Pemilu 2024 lalu sehingga berhasil meraih dua kursi di legislatif.
 
"Alhamdulillah, kita Partai Nasdem dipercaya dan pilih masyarakat untuk menduduki kursi DPRD kabupaten Kerinci sebagai wakil Rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Besok Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kabupaten akan dimulai, kita akan terus kawal suara partai Nasdem Kerinci," katanya.(*/mko)