Diantar Ratusan Simpatisan Daftar ke PKS, Sinyal Duet Fikar-Fery Menguat

Kamis, 18 April 2024 - 06:40:52


/

Radarjambi.co.id-SUNGAIPENUH- Fikar Azami Ketua DPD Golkar Sungaipenuh resmi mendaftar ikut penjaringan di PKS, Rabu (17/4).

Sepertinya ini menandakan sinyal kuat duet Fikar Azami dan Ferry Satria maju di Pilwako Sungaipenuh, 27 November mendatang.

Berbeda dengan bakal calon lain yang telah mendaftar ke PKS, Fikar Azami hadir diantar ratusan simpatisan, menariknya lagi, DPD PKS Sungaipenuh dengan Formasi lengkap petinggi partai dan kader partai dan puluhan awak Media tampak antusias menyambut kedatangan mantan ketua DPRD periode – 2014-2019 lalu.

Bukan tanpa alasan, duet Fikar-Ferry sudah banyak dibicarakan oleh publik. Keduanya dinilai pasangan yang serasi dan memiliki kekuatan besar tentunya untuk memenangkan kontestasi Pilwako.

Disela pendaftaran di PKS, Fikar dan Ferry, tak luput dari pertanyaan soal duet tersebut. Keduanya pun tidak menampik dan merespon positif, sepertinya sinyal duet Fikar-Ferry akan terwujud.

Fikar Azami, mengatakan, untuk maju di Pilwako Sungaipenuh, tidak cukup hanya dengan golkar saja, sekalipun secara persyaratan jumlah kursi sudah terpenuhi.

Namun, perlu dukungan dari partai lain untuk berjuang bersama-sama meraih kemenangan.

“Kita sama-sama mengetahui, PKS hari ini sudah sangat berbeda dengan PKS sebelumnya. Pada Pilleg kemarin, PKS berhasil merebut 3 kursi, dan dapat dibarisan pimpinan. Selain itu, visi dan misi PKS juga sama dengan Golkar untuk kemajuan Kota Sungaipenuh,” ungkapnya.

Mengenai pasangan calon wakil walikota, lanjut Fikar, Golkar berharap dapat berkoalisi bersama dengan PKS. Jika memang kader PKS yang dalam hal ini Ferry Satria yang ditunjuk dan disepakati parpol pengusung, itu bisa saja terjadi.

“Secara chemistry, saya dan bang Ferry sudah kenal sejak lama, hubungan kami sangat baik. Kita lihat saja prosesnya kedepan bagaimana, mudah-mudahan,” ungkapnya.


Sementara itu, Ferry Satria, yang juga Ketua DPC PKS Sungaipenuh, menjelaskan, bahwa Fikar Azami resmi mendaftar di PKS untuk penjaringan calon walikota yang akan diusung PKS.

“Prosesnya masih panjang, setelah ini pemaparan dan pendalaman visi dan misi calon, kemudian koordinasi ke pengurus provinsi dan pusat,” ungkapnya.

Disinggung mengenai duet Fikar-Ferry, putra H Fauzi Siin ini mengatakan, di PKS semua kader memiliki kesempatan yang sama. Jika ditunjuk maju di Pilwako harus siap.

“Namun, kami tidak mensyaratkan pasangannya harus dari PKS. Akan tetapi, jika ditunjuk nanti tentu kita siap,” ungkapnya.

Untuk diketahui, bahwa saat mengantarkan formulir pendaftaran ke kantor DPD PKS Kota Sungaipenuh, Fikar tampak didampingi Petinggi Partai Golkar dan beberapa orang perwakilan simpatisan di delapan kecamatan.

Hal itu tampaknya menjadi sinyal kuat bahwa kemungkinan Koalisi Golkar PKS akan terwujud kembali di Pilwako Sungaipenuh.

Berdasarkan pantauan awak media, kemesraan hubungan antar pengurus Partai pemenang pileg kemarin ini tampak sudah lama terjalin.

Namun, bukan tidak mungkin PKS juga bisa berlabuh ke pendaftar yang lain, seperti, Ahmadi Zubir, Alvia Santoni, bahkan Noviarzen sekalipun. (mko/akd)