Giliran ARB Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Ke PD Tebo

Jumat, 19 April 2024 - 18:51:11


Utusan ARB saat mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup di Partai Demokrat Tebo
Utusan ARB saat mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup di Partai Demokrat Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO-Pembukaan pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Tebo tampaknya menarik perhatian bagi Tokoh Kabupaten Tebo yang berminat akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tebo yang akan digelar November besok.

Setelah sebelumnya mantan Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Aspan dan Yopi Muthalib yang sudah mengambil formulir pendaftaran, Jum'at (19/4), Agus Rubiyanto (ARB) yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Tebo dua periode dan juga merupakan putra mahkota dari H Sutriman konglomerat Tebo dari Rimbo Bujang mengirimkan utusan untuk mengambil formulir pendaftaran ke PD Tebo sebagai Bacabup.

Untuk mengambil formulir pendaftaran di PD Tebo, ARB mengutus tiga orang kepercayaannya antara lain Syahril, Selamet Irianto dan Zuhdi Gegem untuk mewakilinya mengambil formulir di PD Tebo sebagai Bacabup.

"Kami mewakili pak Agus Rubiyanto untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup di Partai Demokrat Tebo, ini sebagai wujud keseriusan beliau untuk bertarung dalam Pilkada Tebo nantinya, dan nanti waktu pengembalian formulir nanti beliau (Agus Rubiyanto -red) yang akan mengantarkan langsung, dan kita optimis Partai Demokrat akan mengusung ARB sebagai Cabup dalam Pilkada nanti,"ujar Syahril usai mengambil formulir.

Sementara itu ketua DPC PD Kabupaten Tebo, H. Harmain membenarkan ARB sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup di Partai yang dipimpinnya.

"Iya hari ini pak ARB melalui utusannya sudah mengambil formulir pendaftaran, dan kita berharap bagi yang sudah mengambil formulir nanti waktu pengembalian diantar langsung oleh yang bersangkutan,"ujar pria yang akrab disapa Pakdo ini ketika dikonfirmasi.

Ketika ditanyakan kepadanya, apakah sudah ada yang mendaftar sebagai Bacawabup dipartai berlambang bintang Mercy tersebut, pakdo mengatakan belum ada.

"Sampai saat ini baru bacabup semua yang daftar, yang Bacawabup belum ada, padahal penjaringan yang kita lakukan ini terbuka untuk umum, kalo dilihat dari pemberitaan banyak yang ingin jadi Cawabup, tapi sampai saat ini belum ada satupun yang daftar, semoga besok kedepannya ada yang daftar sebagai Bacawabup,"tutup Pakdo.(yan/akd)