Dosen MPBI UAD Berbagi Trik Mereview film di UiTM Malaysia

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 16:49:03


/

Radarjambi.co.id-Kemampuan berbicara Bahasa Inggris secara baik diyakini akan memberikan kesuksesan dalam banyak bidang, termasuk dalam bidang sosial, bisnis maupun pendidikan.

Masalah yang sering muncul adalah ketidakaktifan mahasiswa dalam kelas bahasa Inggris yang mungkin disebabkan oleh metode pembelajaran yang tidak tepat maupun topik atau bahan diskusi yang kurang menarik.

Untuk alasan inilah the Academy of Language Studies, Universiti Teknologi MARA (UiTM) Pahang Branch Raub Campus dan Jengka Campus menghadirkan Ass. Prof. Dr. Bambang Widi Pratolo dari Master Program Pendidikan Bahasa Inggris (MPBI) Universitas Ahmad Dahlan sebagai dosen tamu. Kegiatan tersebut dikemas dalan acara ELC231 Webinar: Mastering oral commentary presentation skills and critical review (17/05/2024).

Dalam webinar tersebut Ass. Prof. Dr. Bambang Widi Pratolo menyampaikan banyak hal tentang teori, manfaat dan cara melakukan review film dengan mengambil contoh film terkenal yang menjadi Box Office.

Film film pendek yang membawa educational messages dan noble values juga menjadi bahan review. Webinar juga dilakukan secara interactive dengan memberikan kesempatan kepada peserta webinar untuk meyampaikan pendapatnya ataupun pertanyaan.

Lebih dari 500 mahasiswa UiTM dari berbagai kampus di Malaysia dan mahasiswa MPBI UAD berpartisipasi dalam webinar tersebut. Dengan dipandu secara menarik oleh Mdm Zuriani Yaacob dari UiTM, webinar tersebut berlangsung selama 2 jam.

Di akhir webinar beberapa peserta diberikan kesempatan untuk memberikan kesaksian, harapan serta kesan dan pesan setelah mengikuti webinar dan disepakati bahwa kegiatan mendatangkan dosen dosen tamu dari MPBI UAD perlu terus dipertahankan untuk membuat suasana akademik di UiTM dan UAD semakin baik.(*)