Enam Tahun Berturut, H M Syaihu Biayai Keberangkatan Puluhan Jemaah Umroh

Minggu, 06 Mei 2018 - 21:42:20 | dibaca: 3013 kali


H Muhammad sekeluarga photo bersama puluhan calon jemaah umroh yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekah
H Muhammad sekeluarga photo bersama puluhan calon jemaah umroh yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekah /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Ketua DPRD Sarolangun H Muhammad Syaihu kembali memberangkatkan sebanyak 36 orang jemaah umroh ke Tanah Suci Mekah dengan menggunakan biaya pribadi. Sebanyak 36 orang yang berangkat itu, terdiri dari orang tidak mampu, pegawai syarak, hafiz Quran dan termasuk H Muhammad Syaihu bersama isteri Ny Hj Eka Kurnia Syaihu serta emapat orang anaknya.

Pada Minggu (6/5)siang sekitar pukul 13.00 WIB digelar hajatan doa selamat yang dilaksanakan di kediaman pribadinya di Desa Pelawan. Dalam kesempatan itu juga dilakukan manasik, sekaligus arahan dari pengelola travel keberangkatan Umroh yang dihadiri jamaah yang akan berangkat umroh.

H Muhammad Syaihu kepada wartawan mengatakan, total jemaah yang berangkat Umroh sebanyak 68 orang. Dari 68 orang itu 36 orang diantaranya biaya keberangkatan ke Tanah Suci ditanggung H Muhammad Syaihu menggunakan dana pribadi.

Kegiatan pemberangkatan jemaah umroh tersebut, sudah menjadi niatnya setiap tahun sejak tahun 2013 lalu. Jadi tahun ini merupakan tahun keenam kalinya memberangkatkan jemaah umroh.

“Yang badan sehat dan ada rizki Insya Allah setiap tahun akan kita berangkankan puluhan jemaah Umroh gratis, mudah-mudahan niat baik ini diberkahi Allah SWT dan menjadi contoh bagi keluarga saya dan masyarakat,” ujar Syaihu.

Puluhan Jemaah Umroh tersebut akan berangkat dari Bandaran Sultan Thaha Jambi, Selasa (8/6) subuh menuju Jakarta selanjutkan berangkat menuju Jeddah. Jemaah akan berada di tanah suci selama 10 hari.


PENULIS : CIZ CHARLES R