Sekda Dianto Buka Rakerda Dekranasda Provinsi Jambi

Kamis, 15 November 2018 - 21:26:49


Sekda Provinsi Jambi HM Dianto Saat Membuka Rakerda Dekranasda Provinsi Jambi
Sekda Provinsi Jambi HM Dianto Saat Membuka Rakerda Dekranasda Provinsi Jambi /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Sekda Provinsi Jambi HM Dianto, mewakili Plt Gubernur Jambi, Kamis (15/11) membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi di Auditorium Rumas Dinas Jabatan Gubernur Jambi. Rakerda 2018 mengambil tema

“Kita Tingkatkan Inovasi Perajin Menuju Produk Kriya Berdaya Saing di Era Ekonomi Digital”

Rakerda diikuti puluhan perajin dan instansi terkait dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi.

Tampak datang pada acara ini, selain Sekda, hadir Plt Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj Rahima Fachrori, Sekjen Dekranasda Pusat dan para ketua Dekranasda Kabupaten/Kota.

“Diharapkan Dekranasda Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi dapat berdaya saing baik ditingkat nasional maupun interntional,” ungkap Rahima dalam sambutannya.

Kata Rahima, jumla peserta yang mengikuti Rakerda ini sekitar 50 orang yang berasal dari pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota serta organisasi wanita di Jambi.

Katanya, diantara agenda dalam Rakerda ini adalah temu pengrajin, pelatihan pembuatan desain, pelatihan pembuatan miniatur rumah adat Jambi. Ini merupakan salah satu upaya Dekranasda Provinsi Jambi dalam memotivasi para pengrajin yang ada di Jambi.

Sementara itu Sekda Dianto pada kesempatan itu mengharapkan Dekranasda dapat menjalin sinergitas kerja yang lebih luas dengan instasi terkait khususnya dunia usaha untuk membuka akses persaingan usaha bagi produk-produk yang dihasilkan oleh pengrajin.

“Saya optimis Dekranasda Jambi mampu mengatualisasikan berbagai hal yang bernilai produktif dalam usaha mewujudkan Jambi Tuntas,” ungkap Dianto.

Dianto juga mengapresiasi rakerda ini yang tentunya dapat menyusun dan membentuk program kerja Dekranasda yang dapat menghasil terobosan yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahtreraan para pengrajin.

Pada Rakerda kali ini, juga digelar fashion show yang menampilkan pakaian pengantin dan pakaian adat kuno (pria dan wanita) khas dari daerah masing-masing kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi.

 

 

Reporter : E Haryanto

Editor     : Ansori