Rumah Parjiman Terkena Longsor

Kamis, 15 November 2018 - 21:31:29


Rumah Parjiman yang Terkena Longsor
Rumah Parjiman yang Terkena Longsor /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Hujan deras yang melanda Kota Jambi akhir-akhir ini banyak menyebabkan banjir bahkan tanah longsor.

Seperti halnya yang dialami Parjiman(53) warga RT.35 jalan Sunan Derajat Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru dilanda tanah longsor. Curah hujan yang sangat tinggi memicu terjadinya longsor tersebut.


Parjiman (53) salah seorang warga yang terkena dampak longsor mengaku kejadian ini sudah pernah terjadi beberapa kali namun tahun ini yang paling parah.

"Tahun 2018 paling parah. Tahun sebelumnya sekitar tahun 2014 dan 2016 tidak pernah seperti ini," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (15/11).

Parjiman mengatakan bahwa banjir terjadi pada Selasa (13/11) sekira pukul 13:00 WIB selepas waktu Zuhur dan terdengar seperti tanah turun.

"Bunyinya itu krek-krek seperti akar putus dek. Bapak keluar melihatnya langsung, tanah tu turun seperti gembur secara perlahan," ujarnya.

Atas kejadian tersebut mengakibatkan tanah disekitar rumah amblas sedalam 5 meter dengan panjang 12 meter dan Parjiman khawatir tanah itu akan merembet ke rumahnya
.
Parjiman juga menambahkan bahwa Kamis pagi pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Jambi sudah meninjau lokasi guna mengecek secara langsung.

Sedangkan pada hari Rabu pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jambi sudah terlebih dahulu turun.

Parjiman mengatakan bahwa direncanakan pada hari Sabtu mendatang pemerintah akan mengirimkan bantuan berupa tanah yng dimasukan kedalam karung yang akan dijadikan penyangga tanah yang turun akibat longsor.

"Sudah datang mereka. Hari Sabtu besok mereka akan mengirim bantuan berupa karung berisi tanah dan kayu penyanggah gunanya untuk menyanggah bilamana nanti terjadi longsor lagi," tutupnya

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori