Makin Menguat Kans Duet Zola-Fachrori

Senin, 16 Maret 2015 - 14:30:02


Zulkifli Nurdin (ZN), mantan Gubernur Jambi yang juga ayah Zumi Zola dengan tegas mengatakan jika untuk wakil Zumi Zola, Fachrori sangat berpeluang.
Zulkifli Nurdin (ZN), mantan Gubernur Jambi yang juga ayah Zumi Zola dengan tegas mengatakan jika untuk wakil Zumi Zola, Fachrori sangat berpeluang. /

ZN: Tiga Kali Survei, Fachori Selalu di Atas

RADARJAMBI.CO.IDKOTA JAMBI -Kuatnya prediksi sebagian masyarakat jika Zumi Zola Zulkfili Nurdin (ZN) akan berpasangan dengan Fachrori Umar pada Pilgub Jambi mendatang semakin terasa kental. Apalagi, Zulkifli Nurdin (ZN), mantan Gubernur Jambi yang juga ayah Zumi Zola dengan tegas mengatakan jika untuk wakil Zumi Zola, Fachrori sangat berpeluang.

Ia tidak hanya asal bicara, karena menurut politisi senior PAN ini, ada beberapa alasan kenapa Fachrori sangat berpeluan dampingi Zola. Dasar paling kuat, disampaikan ZN, adalah berdasarkan beberapa hasil survei, Fachrori selalu tinggi di atas calon lainnya.

"Hasil surcveinya bagus, selalu tinggi," kata ZN saat dijumpai dikediamannya, Kampung Manggis, akhir pekan lalu.

Dikatakan ZN, pihaknya telah melakukan survei untuk calon wakil gubernur, ZN melihat lebih cenderung  banyak tokoh-tokoh mungkin saja mendampingi Zumi Zola, dan sudah dilakukan survei, namun dari tiga kali survei yang diadakan oleh Charta Politika, nama Fachrori selalu berada di atas.

"Nah dasar itu kita rasionalkan, tidak berdasarkan kedekatan, kita berdasarkan rasional itu ada survei," katanya.

Lanjutnya, Jambi tetap satu provinsi, tetapi ia melihat dua keterbelahan, belahan Timur dan belahan Barat.

Menurutnya, kalau Zumi Zola mewakili belahan Timur, kalau seandainya Fachrori, dan ia punya keyakinan itu karena melihat hasil survei, tentu akan mewakili belahan Barat.

"Sehingga keterwakilannya, di dalam kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur nanti mewakili daerahnya masing-masing, kepentingan bagaimana semua wujud untuk membangun daerahnya dengan baik tanpa konotasi membeda-bedakan wilayah," jelasnya.   

Sejauh bagaiamana kesiapan tim sendiri? Dikatakan ZN, tim ini sudah jalan, namun secara resmi memang belum dilantik, dan Insyaallah dalam waktu dekat pihaknya akan mencari waktu yang tepat untuk melantik tim.

"Ada catatan tersendiri disitu, dimana ketika kita belum melantik, belum memperhatikan  membackup sepenuhnya mereka, tapi survei kita alhamdulillah tertinggi. Apalagi nanti ketika turun secara resmi melantik dan kita dorong terus menerus untuk publikasikan Zola akan bisa lebih meningkat lagi," sebutnya. (zou)