Fasha Akui Pembangunan Sekolah Minim Dana

Rabu, 08 April 2015 - 22:37:28


Penyerahan pandangan salah satu fraksi di DPRD Kota Jambi kepada pimpinan sidang.
Penyerahan pandangan salah satu fraksi di DPRD Kota Jambi kepada pimpinan sidang. /

Setelah Mendapat Sorotan dari Pandangan Fraksi

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Berbagai sorotan yang diberikan oleh setiap fraksi yang ada di DPRD Kota Jambi, dalam penyampaian pandangan fraksi mengenai LKPj tahun 2014, salah satunya mengenai saran pendidikan yang ada di Kota Jambi.  

Seperti yang diungkapkan oleh Darmawan, dari Fraksi Gerindra. Dijelaskannya,  untuk pendididkan dengan memiliki jumlah anggaran sebesar Rp 560,77 milliar atau meningkat 6,5 persen, dibandingkan dengan tahun 2013 tetapi hingga saat ini belum terealisasi.

"Pendidikan sudah melebihi terget dari undang-undang yang ada, namun masih banyak laporan warga yang masih belum dirasakan," ucap Darmawan, dalam penyampaian pandangan.

Begitu juga diungkapkan oleh Pardomuan Siregar dari PKB. Ia mengutarakan bahwa untuk pendidikan saat ini masih adanya kekurangan sarana dan prasarana, baik berat maupun ringan, dan pihaknya meminta untuk ditambah lagi.

"Perlu adanya tambahan anggaran untuk pendidikan di Kota Jambi," ucap Pardomuan.

Kepada sejumlah wartawan, Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengakui bahwa untuk pendidikan, memang dana yang dianggarakan cukup besar, tetapi dana tersebut sudah termasuk gaji guru dan sebagainya. Namun untuk pembangunan, diakuinya tidak terlalu besar.

"Kita akui sangat kiris di Kota Jambi, masih ada 28 bangunan yang masih kayu. Untuk menyelesaikan satu saja butuh dana Rp 12 milliar," ungkap Fasha.

"Untuk saat ini kami upayakan untuk pembangunan gedung secara bertahap," tambah Fasha.(hyy)