HBA Tantang Inkindo

Kamis, 23 April 2015 - 22:05:54


Gubernur HBA meninjau pembangunan jalan.
Gubernur HBA meninjau pembangunan jalan. /

Ciptakan Ide Berkualitas Bagi Pembangunan

RADAJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) menantang Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) untuk menciptakan kreativitas dan ide yang berkualitas bagi pembangunan di Provinsi Jambi.

Pernyataan itu disampaikan gubernur, saat meresmikan penggunaan kantor Inkindo Jambi, baru-baru ini.

Dikatakannya, pembangunan kedepan memerlukan kreativitas serta kualitas yang baik. Untuk itu, katanya, Inkindo harus mampu melahirkan ide-ide berbeda yang berkualitas dan kreatif.

"Kualitas dan inovasi pembangunan menjadi tantangan Inkindo kedepan," kata HBA.

Inkindo juga katanya, diharapkan membantu menciptakan pembangunan yang efisien, berdaya guna dan berhasil guna. Untuk itu, kata HBA, keberadaan kantor sangat diperlukan untuk mendukung itu semua.

"Saya sangat senang, saat ini Inkindo sudah memiliki kantor. Ini hal baik, bagi generasi berikutnya," kata HBA.

Dengan adanya rencana pembangunan jalur rel kereta api Trans Sumatera Railways yang saat ini, sedang dalam tahap pra-desain dan rencana penentuan trase, HBA juga mengharapkan Inkindo mengambil langkah untuk membantu merumuskan serta mengkaji dampak dari pembangunan itu.

"Dampak pembangunan itu mesti difikirkan. Tidak hanya dampak pembangunannya, langkah kedepan menuju pembangunan yang lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat juga harus kita pikirkan," ucap HBA.

HBA juga menerangkan, pembangunan hulu hingga hilir kesemuanya membutuhkan jasa konsultan, peranan Inkindo sangat penting guna mengkaji perubahan lingkungan dan dinamika pembangunan yang terus berkembang.

Sementara itu, Ketua Umum DPN Inkindo, Ir Nugroho Puji Raharjo, menyampaikan sudah menjadi tujuan Inkindo membantu pembangunan.

"Berada dalam masyarakat, berperan serta dalam pembangunan bangsa dan Negara itulah tujuan Inkindo," jelas Ketum DPN Inkindo.

Dikatakannya, ada 22 bidang yang dinaungi Inkindo. Diantaranya kontruksi, pertanian, finansial, serta bidang strategis lainnya.

"Inkindo menangani berbagai kajian dalam upaya pembangunan," ujar Nugroho.

Ketua DPP Inkindo Jambi, Jhon Harles Hutagalung, menegaskan keberadaan kantor baru itu nantinya, juga diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja serta kreasi baru dalam pembangunan.(flh)