Pilgub, PKB Pastikan Dukung Zumi Zola

Selasa, 05 Mei 2015 - 19:40:01


DPP PKB sudah memutuskan untuk mendukung bakal calon Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli (ZZZ) pada pemilihan gubernur Desember mendatang.
DPP PKB sudah memutuskan untuk mendukung bakal calon Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli (ZZZ) pada pemilihan gubernur Desember mendatang. /

Ajukan Sofyan Ali Jadi Pendamping

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI-Sekretaris Desk Pilkada DPP PKB, Bambang Susanto mengatakan DPP PKB sudah memutuskan untuk mendukung bakal calon Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli (ZZZ) pada pemilihan gubernur Desember mendatang.

"Sebagaimana diketahui, kita sudah memutuskan mendukung pak Zumi Zola, sebagai calon gubernur di Jambi," ujarnya saat dihubungi.

Dikatakan Bambang, terkait keputusan ini tentu sudah melalui banyak pertimbangan. Artinya seluruh struktur dan kader nantinya  harus mengamankan dan menyukseskan serta mendukung penuh calon yang sudah diputuskan oleh DPP PKB.

Kemudian juga untuk PKB yang senantiasa untuk harus selalu berkomunikasi dengan tim pemenangan dan mitra koalisi untuk mencari pilihan pendamping  yang terbaik untuk mendampingi Zumi Zola.

"Kalau melihat dari wacana yang berkembang dari koalisi yang dibangun sepertinya PKB salah satu partai yang perolehan kursinya terbanyak," katanya.

"Tentunya kita mengharapkan  dikalkulasikan dan dihitung karena kita juga merupakan bagian terpenting dari. Koalisi itu," tegasnya.

Menurutnya, PKB juga harus dilibatkan dalam menentukan wakil nantinya, jika itu dilakukan  PKB juga sudah menyiapkan wakil untuk mendampingi Zumi Zola yang juga merupakan kader terbaik PKB di Jambi yaitu ketua DPW PKB Jambi, Sofyan Ali.

"Kita sudah siapkan ketua DPW PKB Jambi Sofyan Ali untuk direkomendasikan menjadi pendamping Zola," sebutnya.

Dikatakan Bambang pada Pilgub Jambi, PKB  sudah selayaknya untuk diperhitungkan dan tentunya semuanya tergantung ke pak Zumi Zola dan hasil kesepakatan bersama.

"Ketika nantinya ditanya PKB siap tidak, kita sudah siap, kita sudah siapkan kader terbaik kita, Sofyan Ali," katanya.

"Semua yang diputuskan harus melalui kesepakatan bersama," tegasnya.

Reporter: Gustavwiranata
Editor: Khotib Sarbini